Muhammad Husen Prabowo Pimpin IDI Klaten

Wakil Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jateng, Djoko Handojo (paling kiri) melantik pengurus IDI Klaten 2017-2020 di RSI Klaten, Sabtu (18/3/2017). (Ponco Suseno/JIBI/Solopos)Wakil Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jateng, Djoko Handojo (paling kiri) melantik pengurus IDI Klaten 2017-2020 di RSI Klaten, Sabtu (18/3/2017). (Ponco Suseno/JIBI/Solopos)

Pengurus IDI Klaten terbentuk.

Harianjogja.com, KLATEN — Muhammad Husen Prabowo secara resmi  menakhodai Ikatan DokterIndonesia (IDI) Klaten periode 2017-2020, Sabtu (18/3/2017). Pelantikan pengurus IDI Klaten berlangsung di gedung pertemuan lantai V gedung Makkah Rumah SakitIslam (RSI) Klaten.

Berdasarkan pantauan Solopos.com di RSI Klaten, sebelum dilangsungkanpelantikan pengurus IDI Klaten, panitia penyelenggara pelantikanmenggelar seminar kesehatan terlebih dahulu. Seminar tersebut bertajukPeran Organisasi Profesi untuk Peningkatan Kualitas Pelayanan danProfesionalitas  Dokter.

Di antara pembicara yang hadir, yakniKurniyanto yang menjelaskan tentang deteksi tumor paru dalam pelayananprimer, Dewi Hapsari Suprobo yang berbicara tentang penatalaksanaanaritmia dalam kegawatdaruratan cardiovascular, Djoko Handojo yang menerangkan etika dan hukum kesehatan.

“Di kepemimpinan saya nanti, saya berharap teman-teman dokter bisaterus meningkatkan rasa solidaritas dengan sesama dokter, tim medis, dan elemen masyarakat lainnya. Ini perlu dilakukan guna membangunkesehatan di Klaten yang lebih baik,” kata Muhammad Husen Prabowo,saat ditemui wartawan di sela-sela acara pelantikan pengurus IDI Klaten di RSI Klaten, Sabtu.

Muhammad Husen Prabowo mengatakan IDI Klaten siap memfasilitasikeinginan para dokter untuk lebih dekat dengan masyarakat. Hal itu,seperti menggelar kegiatan olahraga dan bakti sosial di waktu mendatang.

“Sarana dan prasarana (sarpras) serta sumber daya manusia dibidang kesehatan di Klaten sudah baik. Tantangan ke depan, kami akan lebih meningkatkan kebersamaan dokter dengan seluruh elemen yang adaagar tercipta koordinasi yang sinergis,” katanya.

Muhammad Husen Prabowo mengatakan jumlah dokter di Klaten mencapai200-an orang. Sedangkan, jumlah dokter spesialis mencapai 130-an orang. Sementara jumlah penduduk di Klaten mencapai 1,2 juta orang.

“Saya pikir masih ideal perbandingan dokter dan masyarakat di Klaten.Yang terpenting sekarang ini, kami ingin membangun semangat kebersamaan agar dokter dengan masyarakat itu semakin memilikikedekatan,” katanya.
Ketua panitia penyelenggara pelantikan pengurus IDI Klaten, AndiMarkoco, mengatakan terpilihanya Muhammad Husen Prabowo sebagai Ketua IDI Klaten merupakan hasil musyawarah cabang (muscab) di Klaten. Muhammad Husen Prabowo menggantikan peran Cahyono Widodo selaku ketua IDI Klaten. “Muscab IDI Klaten digelar di Merapi Resto Klaten tanggal 11 Februari2017,” kata Andi Markoco.

Wakil Ketua IDI Jateng, Djoko Handojo, mengharapkan para dokter di Kabupaten Bersinar tetap memegang teguh sumpah dokter dan berbagai peraturan di Tanah Air dalam menjalankan tugasnya melayani kesehatan masyarakat.

“Saya ucapkan terima kasih terhadap pengurus lama dan saya berharap pengurus yang baru terus mengembangkan pelayanan kesehatan,” katanya.

Editor: | dalam: Klaten |
3
Menarik Juga »