TRANSFER PEMAIN
Kob-Klub Top Eropa Berebut Wonderkid AS Monaco

Kylian Mbappe-Lottin (JIBI/Reuters/Eric Gaillard)

Transfer pemain diwarnai dengan Kylian Mbappe yang menjadi rebutan.

Harianjogja.com, MONACO โ€“ Pemain muda AS Monaco, Kylian Mbappe, tampil cemerlang musim ini. Tak ayal, dia pun menjadi rebutan klub-klub top Eropa. Para klub elite itu pun akan berusaha memboyong Mbappe pada bursa transfer musim panas mendatang.

Mbappe mencuri perhatian lewat performa okenya bersama Monaco. Dia turut membantu timnya mengalahkan Manchester City di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Dia membuat satu gol dan dua assist untuk kemenangan Monaco dengan skor 3-1.

Tak hanya itu, Mbappe juga membuat gol di akhir pekannya dalam lanjutan Ligue 1 Prancis. Total, pemain 18 tahun itu sudah membuat 19 gol dan 11 asisst di kompetisi tertinggi Prancis musim ini. Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, pun sempat menjulukinya sebagai The New Thierry Henry.

Dengan usia yang masih muda serta performa oke membuat Mbappe menjadi komoditas menarik bagi para klub-klub elite Eropa. Sejjauh ini, Manchester City, Barcelona, Real Madrid, Manchester United, dan Paris Saint Germain tertarik memboyongnya.

Presiden Madrid, Florentino Perez, bahkan membuka kans untuk menukar Mbappe dengan Karim Benzema. Kemudian seperti dilansir Sport English, Manchester City siap mengeluarkan uang 40 juta poundsterling (Rp665 miliar) untuk pemain jebolan akademi Monaco tersebut.

Tak mau kalah, PSG siap menggelontorkan dana 70 juta euro (Rp1 triliun) untuk Mbappe. Sementara MU, siap memecahkan transfer dunia kembali dengan menyiapkan dana 110 juta poundsterling (Rp1,8 triliun) untuk mendapatkan Mbappe.

Namun, beberapa waktu lalu, pihak Monaco menegaskan tak ingin menjual Mbappe. Mereka juga menyebut dalam kondisi ekonomi yang bagus. Sehingga, mereka tak perlua menjual Mbappe untuk mendapatkan dana segar.

Wakil Presiden Monaco, Vadim Vasilyec, juga menginginkan Mbappe bertahan. Kendati demikian, dia tak bisa menjamin Mbappe tetap tinggal mengingat si pemain juga bisa mengambil keputusan untuk hengkang.

“Kami ingin Kylian bertahan. Dia produk akademi kami, dia punya DNA Monaco, kami bangga dengan sinarnya kini,” kata Vadim Vasilyec.

“Kami memulai pembicaraan untuk memperbarui kontraknya, tapi saya tidak bisa menjamin dia akn bertahan di Monaco,” lanjutnya.

Editor: | dalam: Prancis |
Menarik Juga ยป