Selamat Idul Fitri

Mulai Sekolah, Seragam Prince George Seharga Rp6,2 Juta

Pangeran George bercelana pendek (www.hellomagazine.com)Pangeran George bercelana pendek (www.hellomagazine.com)

Seragam sekolah Prince George bernilai cukup fantastis yakni senilai Rp6,2 juta.

Harianjogja.com, SOLO – Pangeran George, 4, bersiap mengenyam bangku sekolah. Putra pertama Pangeran William dan Kate Middleton tersebut akan mukai masuk sekolah di Thomas’s Battersea, London, Inggris.

“Duke dan Duchess of Cambridge akan memasukkan putra mereka, George, ke Thomas’s Battersea pada September 2017. Yang Mulia sangat senang bisa menemukan sekolah yang mereka yakini George akan merasa senang dan sukses memulai pendidikannya,” tulis pernyataan resmi, seperti dikutip Okezone dari Daily Mail, Selasa (28/3/2017).

Semua murid yang bersekolah di Thomas’s Battersea wajib membeli sejumlah seragam dan warna tertentu. Total biaya yang dikeluarkan untuk membeli seragam pangeran kecil itu ternyata cukup mencengangkan, yakni 370 poundsterling atau setara dengan Rp6,2 jutaan.

Menurut website Thomas’s, murid laki-laki akan mengenakan jaket, jersey, dan celana Bermuda berwarna navy untuk dikenakan saat musim dingin. Sementara, saat musim panas, mereka akan mengganti jumper dengan kemeja lengan pendek dan topi.

Menurut Departemen Pendidikan di Inggris, biaya untuk pembelian seragam sekolah Pangeran George tersebut lebih banyak 75% dari biaya yang dikeluarkan para orang tua di Inggris pada umumnya. Rata-rata orang tua di Inggris mengeluarkan 210 pounsterling atau senilai Rp3,5 jutaan.

Pemilihan pre-school Pangeran George terbilang mengejutkan. Pasalnya, banyak yang mengira Pangeran George akan masuk di pre-school yang sama dengan sang ayah, yakni Wetherby di Notting Hill.

Editor: | dalam: Internasional |
Menarik Juga »