Bingung Hafal Pasword, Pakai 4 Aplikasi Ini di Perangkat Android Anda

Ilustrasi password (digwork.com)Ilustrasi password (digwork.com)

Aplikasi seperti LastPass dan 1 Password menawarkan manajemen kata kunci agar lebih praktis dan sederhana.

Harianjogja.com, SOLO — Setiap akun media sosial dan laman-laman dengan fitur kepemilikan akun mengharuskan penggunanya untuk mempunyai kata kunci atau pasword. 

Tak jarang, pengguna akun diminta untuk membuat password dengan kombinasi huruf dan angka yang cukup rumit. Tak cuma itu, bahkan pengguna akun juga disarankan memakai pasword yang berbeda-beda agar akun tidak mudah dibobol.

Hal ini tentu membuat repot apalagi bagi yang kesulitan menghafal.

Tapi tenang saja, di perangkat Android, sebenarnya banyak aplikasi yang menawarkan manajemen untuk password. Diantara banyak aplikasi itu laman Android Central merangkum empat yang dinilai cukup baik. Apa saja?

Berikut empat aplikasi manajemen password sebagaimana dilansir Android Central, Rabu (5/4/2017);

1Password

1Password ini disokong dengan password generation, enkripsi, keamanan sidik jari, storage untuk semua jenis informasi, dan sinkronisasi lintas perangkat. Aplikasi ini akan benar-benar kuat ketika Anda membayar untuk melakukan upgrade dari versi gratis.

LastPass

Lastpass menawarkan serangkaian fitur umum seperti 1Password mencakup keamanan enkripsi penyimpanan informasi, unlock sidik jari, auto-filling login untuk browser, dan aplikasi serta sinkronisasi lintas perangkat.

Enpass

Enpass merupakan aplikasi sederhana yang mengintegrasikan setiap fitur password manager yang Anda bisa minta. Selain itu, terdapat aplikasi auto-filling, built-in browser, sensor kunci fingerprint, password generation, dan enkripsi tingkat tertinggi.

Dashlane

Dashlane menawarkan enkripsi standar industri AES-256 bit serta keamanan sinkronisasi lintas perangkat dan password generation. Selain itu, ia juga mampu menyimpan data sensitif non-password seperti ID, informasi kartu kredit, alamat, dan catatan keamanan.

Editor: | dalam: Android |
Menarik Juga »