KISAH INSPIRATIF
Gelandang Inter Ini Dirikan Badan Amal Untuk Bantu Anak Afrika

Geoffrey Kondogbia (Espnfc)

Kisah inspiratif tentang Geoffrey Kondogbia yang mendirikan badan amal.

Harianjogja.com, SOLO โ€“ Gelandang Inter Milan, Geoffrey Kondogbia, mendirikan badan amal. Badan amal tersebut diberi nama Kihsan yang berfokus untuk membantu anak-anak di Afrika.

Kihsan didirkan Kondogbia pada akhir tahun 2016 lalu. Filosofi nama Kihsan sendiri berasal dari gabungan namanya dengan nama anaknya. Huruf K diambil dari huruf pertama Kondogbia, sedangkan Ihsan adalah nama putra keduanya.

Badan amal yang didirikan Kondogbia ini fokus pada bantuan kesehatan dan pendidikan untuk anak. Alasan Kondogbia mendirikan badan amal tersebut adalah karena dia melihat banyaknya kekurangan di Afrika khususnya untuk pendidikan dan kesehatan anak di Afrika.

Gelandang berkebangsaan Prancis itu juga mengaku memiliki badan amal adalah mimpinya sejak awal menjadi pesepakbola profesional. Dia berharap bisa berguna bagi orang lain.

“Aku berpikir mengenai melakukan suatu hal untuk memberi bantuan yang dibutuhkan orang-orang di Afrika dan mengapa tak melakukannya di sini, di Eropa,” kata Kondogbia seperti dikutip dari Sky Sports, Rabu (5/4/2017).

“Aku ingin membantu anak-anak yang kekurangan dalam hal pendidikan dan kesehatan. Aku baru saja memulai dan berharap semuanya bisa berjalan lancar,” harapnya.

Badan amal yang didirikan Kondogbia itu menargetkan renovasi sekolah di Zila, salah satu distrik di Bangui, ibukota Republik Afrika Tengah. Rencananya, renovasi sekolah itu akan dimulai pada musim panas 2017 ini. Kondogbia juga berhasrat memberikan sumbangan peralatan belajar seperti kursi, papan tulis, dan peralatan lainnya.

Editor: | dalam: Sportaiment |
Menarik Juga ยป