INFORIAL

MOTOGP 2017
Vinales Ditunggu Rekor Baru di Austin

Maverick Vinales (Twitter)

Motogp 2017 memasuki seri ketiga di Amerika Serikat.

Harianjogja.com, AUSTIN – Pembalap Yamaha Movistar, Maverick Vinales, di ambang rekor baru pada ajang Motogp musim 2017. Setelah memenangi dua seri pembuka, Vinales berkesempatan menjadi pembalap pertama Yamaha yang memenangi tiga balapan perdana Motogp.

Seperti diketahui, Vinales berhasil menjadi pemenang di dua seri perdana Motogp 2017 yakni di Qatar dan Argentina. Dikutip dari Motogp.com, Kamis (20/4/2017), dia menjadi pembalap pertama Yamaha yang menang dua kali beruntun di dua seri pertama sejak 1990 silam. Di masa itu, Yamaha punya Wayne Rainey yang menang dua balapan pertama di balapan grand prix tertinggi.

Tak hanya itu, Vinales juga menyamai rekor Marc Marquez yang juga memenangi dua balapan perdana kelas Motogp. Jika berhasil menang di GP Amerika Serikat nanti, dia akan menjadi pembalap Yamaha pertama yang menang di tiga seri awal secara beruntun.

Selain itu, Vinales juga akan menjadi pembalap termuda kelima yang berhasil memetik kemenangan tiga kali beruntun di kejuaraan grand prix. Sebelumnya sudah ada Marquez, Freddie Spencer, Casey Stoner, dan Valentino Rossi yang pernah meraih tiga kemenangan beruntun di kejuaraan balap motor di usia muda.

Vinales sendiri sangat antusias untuk memecahkan rekor tersebut. Terlebih, dia juga menyukai lintasan di Circuits of The Americas (COTA), Austin, Amerika Serikat yang memiliki tanjakan, turunan, tikungan tusuk konde, tikungan cepat, dan trek lurus.

“Saya mencintai karakter trek yang menanjak dan menurun dengan sedikit ketinggian. Jadi saya antusias menggeber motor saya di sini dan saya memiliki perasaan yang bagus bersama Yamaha. Saat ini saya merasa percaya diri dan mengharapkan balapan yang baik pada akhir pekan nanti,” kata pembalap 22 tahun asal Spanyol itu.

Vinales sendiri saat ini memimpin klasemen pembalap Motogp 2017 dengan nilai 50. Dia berada di atas rekan setimnya, Valentino Rossi, dengan koleksi 36 poin.

Editor: | dalam: Balap |
Menarik Juga »