Selamat Idul Fitri

LIGA INGGRIS
Liverpool Tak Masuk Persaingan Juara, Ini Alasan Klopp

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (Reuters / Lee Smith)Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. (Reuters / Lee Smith)

Liga Inggris diwarnai dengan Liverpool yang sulit juara.

Harianjogja.com, LIVERPOOL – Liverpool gagal masuk persaingan gelar juara Liga Premier Inggris musim ini. Pelatih The Reds, Jurgen Klopp, pun mempunyai alasan tersendiri mengenai kegagalan tersebut.

Liverpool saat ini duduk di posisi ketiga klasemen dengan koleksi 66 poin dari 33 laga. Mereka terpaut sembilan poin dari Chelsea yang berada di posisi pertama, dan baru bermain 32 laga. Peluang juara Liverpool sebenarnya masih terbuka, mengingat masih ada lima laga sisa. Namun itu terbilang sangat kecil.

Klopp kemudian menyebut rentetan cedera yang dialami para pemain intinya menjadi penyebab kesulitan Liverpool bersaing di jalur juara Liga Premier Inggris musim ini. Ya, para pemain Liverpool memang tak henti-hentinya diterpa cedera. Sadio Mane, Philippe Coutinho, Adam Lallana, dan Jordan Henderson adalah sederet nama yang sempat absen lama.

Khusus untuk Mane, dia dipastikan bakal absen hingga akhir musim. Padahal, pria asal Senegal itu adalah andalan di lini serang The Reds dan menjadi top skorer klub sementara. Selain mereka, masih ada beberapa nama yang absen dalam waktu singkat.

“Cedera membuat kami kesulitan menghadapi berbagai situasi. Saya pikir jika kami bisa menurunkan dua belas atau tiga belas pemain utama kami sepanjang musim maka kami hanya akan berjarak enam atau tujuh poin dari puncak klasemen,” ujar Klopp seperti dilansir Mirror.co.uk, Jumat (21/4/2017).

“Ini bisa saja menjadi musim yang menarik, tetapi hal itu tidak penting lagi karena kami tidak boleh melihat ke belakang,” sambungnya.

Selain masalah cedera, Klopp juga menyoroti mudahnya Liverpool kebobolan musim ini. Dejan Lovren dkk. sudah kemasukan 40 gol musim ini, menjadi tim paling sering kebobolan di antara lima tim teratas klasemen.

“Kami terlalu sering kebobolan. Sepanjang karier saya sebagai manajer, tim saya jarang kemasukan gol sebanyak ini. Kami akan segera memperbaikinya. Yang jelas ini bukan karena gaya bertahan kami,” beber Klopp.

Editor: | dalam: Inggris |
Menarik Juga »