Marcus/Kevin & Tontowi/Liliyana Absen di Kejuaraan Asia Bulu Tangkis 2017

Marcus/Kevin di Singapore Open 2017. (Istimewa/Badminton Indonesia)Marcus/Kevin di Singapore Open 2017. (Istimewa/Badminton Indonesia)

Kejuaraan Asia Bulu Tangkis 2017 diwarnai dengan Indonesia yang

Harianjogja.com, JAKARTA – Indonesia dipastikan tak bisa tampil dengan kekuatan penuh saat bertanding di Kejuaraan Asia Bulu Tangkis 2017. Dua ganda andalan yakni pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin sanjaya Sukamuljo dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir harus absen.

Absennya kedua ganda unggulan itu tentu menjadi kerugian tersendiri. Seperti diketahui, Marcus/Kevin tengah dalam performa oke menyusul hat-trick juara turnamen level super series tahun ini. Marcus/Kevin kini juga menempati urutan pertama ranking dunia.

Sementara Tontowi/Liliyana adalah ganda campuran kawakan. Keduanya adalah peraih medali emas Olimpiade 2016 lalu. Tak hanya dari sektor ganda putra dan ganda campuran, Indonesia juga dipastikan tak bisa menurunkan pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani di nomor ganda putri.

Absennya ketiga ganda tersebut karena masalah yang sama yakini cedera. Marcus diketahui mengalami back injury sejak beberapa hari lalu. Sementara Liliyana masih dalam pemulihan cedera lutut kanan. Untuk Anggia, dia mengalami cedera hamstring paha kanan dan dinyatakan tak siap untuk tampil.

“Banyak pemain yang kondisinya tidak seratus persen. Tontowi/Liliyana, harus absen karena Liliyana masih mengalami cedera. Kalau Marcus/Kevin, mereka masih sakit. Sedangkan Anggia/Ketut, di Anggia ada masalah cedera hamstring,” jelas Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Susy Susanti, di Badmintonindonesia.org, Jumat (21/4/2017).

“Kalau kami memberangkatkan atlet, tentunya kami mau hasil yang terbaik buat mereka. Jangan dipaksakan, jangan mentang-mentang rangking 10 besar dunia, tidak siap tetap berangkat. Mereka akan menjadi incaran lawan-lawannya, tentunya akan mempengaruhi kepercayaan diri mereka,” tambah Susy.

Editor: | dalam: Raket |
Menarik Juga »