Falcao Berharap Kontrak Baru di Monaco

Radamel Falcao (JIBI/Reuters/Eric Gaillard)

Radamel Falcao ingin bertahan lama di AS Monaco.

Harianjogja.com, MONACO — Karier Radamel Falcao di sepak bola Eropa bak roller coaster. Dia pernah mengalami masa jaya bersama Atletico Madrid, namun sempat gagal total ketika dipinjamkan AS Monaco ke Manchester United dan Chelsea.

Penyerang berusia 31 tahun tersebut kembali mengenakan kostum Monaco pada 2016 lalu. Keputusan Monaco untuk membuka pintu kembali bagi Falcao terkesan seperti sebuah perjudian. Karena Falcao mengalami cedera dan mandul ketika bersama United dan Chelsea.

Falcao hanya mencetak empat gol dalam 26 penampilannya di Liga Premier pada 2014/2015. Gelar bintang flop juga tersemat ketika dirinya hanya menyumbang satu gol dalam 10 pertandingan bersama Chelsea pada 2015/2016. Chelsea akhirnya hanya memberi kesempatan Falcao turun satu kali ketika memasuki 2016.

El Tigre, julukan Falcao, pun membayar kepercayaan Monaco dengan mendonasikan 19 gol dalam 19 pertandingan sebagai starter di Ligue 1 musim ini. Monaco melejit ke puncak klasemen Ligue 1 dan unggul tiga poin atas rival mereka, Paris Saint-Germain (PSG). Tim berjuluk Les Monegasques itu berada di jalur tepat untuk meraih juara Ligue 1 perdana mereka sejak 2000.

Sumbangsih Falcao untuk Monaco di Liga Champions juga tak kalah vital. El Tigre menyokong lima gol dan mengantar timnya menembus semifinal melawan Juventus. Bersama Kylian Mbappe, Falcao akan memimpin lini depan Monaco ketika menjamu raksasa Italia tersebut pada leg pertama di Stade Louis II, Monaco, Kamis (4/5/2017) pukul 01.45 WIB.

Falcao benar-benar menemukan “rumah” bersama Monaco setelah hanya menjadi bahan cibiran dalam dua musim di Liga Premier Inggris. Dia pun berharap kontraknya akan diperpanjang di Stade Louis II. Kontrak Falcao yang hanya setahun akan berakhir pada pengujung musim ini.

Tim yang dibesut Leonardo Jardim ini bisa saja mengabulkan keinginan Falcao, meski belakang mereka menerapkan kebijakan dengan mengedepankan pemain-pemain muda alih-alih membeli pemain bintang.

“Tentu saya ingin bertahan. Saya merasa sangat senang di sini, istri dan putriku juga, dengan klub dan juga kotanya. Kami bisa beradaptasi, kami punya kehidupan sosial yang bagus dan kerjaku bisa lancar. Saya merasa damai di sini sejak awal musim dan saya harap bisa lanjut berada di sini,” ungkap Falcao, seperti dilansir Espnfc.com, Selasa (2/5/2017).

Editor: | dalam: Prancis |
Menarik Juga »