WALI KOTA SEMARANG
Pamer Prestasi, Hendi Panen Pujian

Foto yang memamerkan prestasi Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang diunggah sang wali kota di akun Instagramnya, Kamis (4/5/2017). (Instagram-@hendrarprihadi)

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menuai pujian dari netizen setelah memamerkan prestasinya selama memimpin ibu kota Jateng.

Harianjogja.com, SEMARANG โ€“ Prestasi Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dalam menata kota meraih pujian dari khalayak pengguna Internet (netizen). Pujian itu ramai diungkapkan netizen setelah sang wali kota memamerkan prestasinya dalam menata kota melalui akun Instagramnya, @hendrarprihadi, Kamis (4/5/2017).

Wali kota yang akrab disapa Hendi itu mengunggah foto Pasar Peterongan dan Kampung Wonosari yang telah disulap menjadi lebih rapi dan menarik. Pada keterangan pada foto Pasar Peterongan, Hendi mengungkapkan bahwa dirinya telah berhasil mengubah Kota Semarang yang masuk dalam 10 kota dengan kawasan kumuh terbesar di Indonesia, menjadi salah satu daerah yang dijadikan percontohan penanganan kumuh di Indonesia.

“Kini Semarang berbenah, bahkan pada tahun 2014, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional kala itu, Andrinof Chaniago, menyebut Kota Semarang sebagai salah satu daerah yang dijadikan percontohan penanganan kumuh di Indonesia,” tulis sang wali kota dalam keterangan foto Pasar Peterongan.

Sementara pada Foto Kampung Wonosari, Hendi memamerkan kampung yang dulu terkesan kumuh kini sudah disulap menjadi Kampung Pelangi yang menarik wisatawan. “Kampung Pelangi berada di Dukuh Wonosari, Semarang. Dari sebanyak 390 bangunan rumah, kini 220 bangunan rumah kompak dipoles dengan berbagai warna. Lokasinya yang tak jauh dari pusat kota membuat kampung ini menjadi daya tarik tersendiri untuk pengunjung,” tulis suami dari Krisseptiana itu.

Netizen pun dibuat kagum dengan prestasi yang dipamerkan Hendi. Pujian pun menggema dalam kolom komentar foto yang diunggah wali kota Semarang tersebut. “Pak Wali hebat semoga jadi ladang ibadah selalu dikenal rakyatnya kerja keras, pimpin dengan santun menjadikan Kota Semarang tidak hanya setara tapi bisa melampaui kota lain,” ungkap pengguna akun Instagram @chuwaisoh.

“Mantap pak wali, terus bangun Semarang @hendrarprihadi,” tulis pengguna akun Instagram @albertussigit.

Meski demikian, di tengah-tengah pujian tersebut, ada sebagian netizen yang mengingatkan orang nomor wahid di ibu kota Jateng itu untuk tak terbuai dengan prestasi yang sudah diraih selama ini. Menurut mereka, masih ada banyak masalah yang harus ditangani sang wali kota, salah satunya masalah banjir yang terus menghantui Kota Semarang.

Editor: | dalam: Semarang |
Menarik Juga ยป