INFORIAL

Kisah Pilu Bocah Jakarta Ini Bikin Mesut Ozil Terenyuh

Mesut Ozil (Reuters/Hannah McKay)Mesut Ozil (Reuters/Hannah McKay)

Mesut Ozil turut perhatian pada bocah Jakarta yang tinggal di daerah kumuh.

Harianjogja.com, SOLO โ€“ Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, turut mengomentari kisah pilu bocah asal Jakarta Utara, Dhani. Ozil pun kini senang saat Dhani menjadi salah satu bagian dari anak-anak yang mendapat perhatian dari Arsenal Foundation.

Seperti diketahui, yayasan Arsenal itu berkunjung ke Indonesia dengan misi sosial. Dikutip dari Liputan6.com, Rabu (17/5/2017), Arsenal Foundation mengajak serta legenda The Gunners, Ray Parlour, dalam kunjungan tersebut. Mereka kemudian meresmikan lapangan artifisial bagi anak-anak di kawasan kumuh.

Nah, dari kunjungan itu lah Parlour mengetahui sosok Dhani. Bocah tersebut ternyata merupakan tulang punggung keluarga dan hidup di daerah pembuangan sampah. Menurut Parlour, Dhani ini sangat menginspirasi karena menggantikan peran ayahnya yang menderita kebutaan.

“Saya bertemu anak bernama Dhani yang hidup di tempat pembuangan sampah. Dia harus berhenti sekolah untuk menghidupi keluarganya. Melihat dan mendengar ceritanya membuka mata saya. Hidupnya penuh perjuangan, tapi sepak bola telah mengembalikan masa kanak-kanaknya dan memberikannya senyuman,” beber Parlour.

Kisah pilu Dhani ini pun sampai ke telinga gelandang andalan Arsenal, Mesut Ozil. Pemain Timnas Jerman itu kemudian mengunggah foto Dhani menggunakan kostum Arsenal bertuliskan namanya di Instagram.

Instagram Mesut Ozil

Instagram Mesut Ozil

“Dhani tinggal di daerah dekat pembuangan sampah di Jakarta Utara. Ia terpaksa berhenti sekolah untuk bekerja dan membantu keluarganya karena ayahnya buta,” tulis Ozil sebagai caption foto tersebut.

“Terima kasih kepada Yayasan Arsenal dan Save Children Inggris atas program sepak bola. Dhani kini memiliki tempat aman untuk bermain dan sepak bola bisa membantu membangun kepercayaan dirinya. Sepak bola benar-benar bisa membantu kehidupan anak-anak di seluruh dunia,” tandasnya.

Editor: | dalam: Sportaiment |
Menarik Juga ยป