TIPS KESEHATAN
Pagi atau Malam? Kapan Waktu Tepat Minum Susu?

Ilustrasi susu (Bbcgoodfood.com)Ilustrasi susu (Bbcgoodfood.com)

Tips kesehatan mengulas kapan waktu tepat meminum susu.

Harianjogja.com, SOLO – Meminum susu tentu baik untuk kesehatan, tapi kapan waktu tepat meminumnya? Kapan susu sebaiknya dikonsumsi? Malam ataukah siang?

Sebelumnya, perlu diketahui susu baik untuk kesehatan karena mengandung kalsium dan protein. Mengonsumsi susu di waktu yang tepat akan memberikan manfaat yang Anda butuhkan. Tergantung dari keadaan yang Anda alami, berikut waktu yang tepat mengonsumsi susu sebagaimana dilansir Boldsky, Kamis (18/5/2017):

Fakta 1

Jika Anda menginginkan lebih banyak protein saat sarapan, susu bagus untuk Anda konsumi. Tak hanya kaya protein dan kalsium, susu juga mengandung potasium, magnesium, phospor, dan vitamin.

Fakta 2

Jika Anda ingin berolahraga di bagi hari, sangat bagus untuk minum susu karena memberikan protein dan kalsium. Tulang dan otot membutuhkan kalsium dan protein yang berfungsi untuk memperbaiki dan menumbuhkan.

Fakta 3

Anda ingin merasa tetap kenyang sepanjang hari? Minum susu saat pagi adalah waktu yang tepat. Tapi, jika Anda sering merasa kembung setelah minum susu, maka hindari waktu ini.

Fakta 4

Jika Anda termasuk orang yang sering kesulitan tidur malam, sebaiknya konsumsi susu saat malam. Susu dapat membuat Anda lebih tenang dan membantu tidur lebih nyenyak.

Fakta 5

Bagi Anda yang seharian telah bekerja keras dan ingin bersantai, minum susu di malam hari adalah waktu yang tepat. Susu mengandung asam amino yang dikenal sebagai triptofan yang dapat membantu otak melepaskan serotonin. Susu juga membantu Anda lebih rileks.

Editor: | dalam: Kesehatan |
Menarik Juga »