FOTO AGENDA SEMARANG
Serunya Festival Banjir Kanal Barat

Sejumlah perahu hias melintas beriringan dalam Festival Banjir Kanal Barat (BKB) 2017 di tepi Sungai BKB, Kota Semarang, Jateng, Kamis (18/5/2017) malam. (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)Sejumlah perahu hias melintas beriringan dalam Festival Banjir Kanal Barat (BKB) 2017 di tepi Sungai BKB, Kota Semarang, Jateng, Kamis (18/5/2017) malam. (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)

Agenda Festival Banjir Kanal Barat digelar Semarang.

Warga bersiap menerbangkan lampion dalam Festival Banjir Kanal Barat 2017 di Kota Semarang, Jateng, Kamis (18/5/2017) malam. (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)

Warga bersiap menerbangkan lampion dalam Festival Banjir Kanal Barat 2017 di Kota Semarang, Jateng, Kamis (18/5/2017) malam. (JIBI/Solopos/Antara/Aditya Pradana Putra)

Beragam acara digelar untuk memeriahkan peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-470 Semarang, termasuk Festival Banjir Kanal Barat (BKB) 2017. Agenda kota yang digelar di tepi Sungai Kanal Banjir barat yang lebih kondang dengan sebutan Banjir Kanal Barat, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) itu, Kamis (18/5/2017) malam, diramaikan parade sejumlah perahu hias yang melintas beriringan di sungai tersebut.

Gemerlap lampu di perahu hias yang menghiasi Sungai Kanal Banjir barat yang lebih kondang dengan sebutan Banjir Kanal Barat, Kota Semarang, malam hari itu, berpadu dengan nyala lentera dalam lampion yang diterbangkan warga. Tak kurang dari 4.700 lampion diterbangkan serentak saat pelaksanaan agenda Kota Semarang itu.

Selain untuk meramaikan perayaan HUT ke-470 Semarang, parade yang diikuti belasan kapal hias tersebut juga dimaksudkan untuk mengkampanyekan pelestarian lingkungan higup salah satu sungai pengendali banjir di ibu kota Jateng itu.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Editor: | dalam: Feature |
Menarik Juga ยป