Astra Honda Motor Gelar AH-SRIC

Ujian Slalom saat AH-SRIC 2017 (astra-honda.com)Ujian Slalom saat AH-SRIC 2017 (astra-honda.com)

PT Astra Honda Motor (AHM) selenggarakan Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AH-SRIC) di Surabaya.

Harianjogja.com, SURABAYA – Sebagai bentuk komitmen dalam mengkampanyekan keselamatan berkendara, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menyelenggarakan acara tahunan, Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AH-SRIC). Kompetisi tersebut mencari duta keselamatan berkendara dari jaringan penjualan dan komunitas Honda yang ada di Indonesia.

Tahun ini merupakan kesepuluh kalinya AH-SRIC diselenggarakan oleh AHM. Tujuan utamanya untuk meningkatkan dan menguji keterampilan instruktur keamanan berkendara Honda yang ada di Indonesia. Harapannya, selepas dari AH-SRIC, para instruktur tersebut bisa menularkan ilmu keselamatan berkendara kepada masyarakat luas.

Dilansir astra-honda.com, Rabu (17/5/2017), AH-SRIC 2017 berbeda dengan perhelatan serupa tahun-tahun sebelumnya. Untuk pertama kalinya diadakan kompetisi di kategori instruktur keselamatan berkendara dari jaringan dealer Honda dan ketegori perempuan instruktur keselamatan berkendara skutik dari komunitas honda dari seluruh Indonesia. Kategori baru ketiga adalah kompetisi antarinstruktur keselamatan dari dealer Big Wing Honda. Kategori ketiga tersebut akan mengkompetisikan instruktur keselamatan berkendara di sepeda motor kelas motor gede atau Big Bike.

Dengan tiga kategori baru tersebut AH-SRIC 2017 mengkompetisikan enam kategori, yakni instruktur kelas big bike, instruktur kelas sport, instruktur kelas skutik, instrukutr dealer, instruktur komunitas kelas sport, dan instrukur komunitas kelas skutik.

Dari penyisihan yang telah dilakukan sejak akhir 2016, AH-SRIC 2017 diikuti oleh kurang lebih 2650 peserta, 150 orang dari instruktur keselamatan dari dealer utama Honda, 2.000 orang instruktur keselamatan dari dealer Honda, dan 500 instruktur keselamatan berkendara dari komunitas Honda yang ada di Indonesia.

“Kami ingin semakin mengkampanyekan keselamatan berkendara bagi masyarakat. Kami berharap kompetisi ini bisa melahirkan instruktur keselamatan berkendara yang lebih banyak dengan kompetensi lebih baik,” terang General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM, Agustinus Indraputra.

Untuk menjamin kualitas pemenang, AHM mengadopsi kompetisi keselamatan berkendara berstandar internasional. Peserta AH-SRIC 2017 mengikuti beberapa tahap ujian mulai dari pengetahuan keselamatan berkendara dan peraturan lalulintas, kemampuan mengajarm, uji pengereman pada jarak tertentu, ujian keseimbangan berkendara, dan ujian slalom.

AHM akan mengirimkan 3 peserta terbaik dari kategori instruktur big bike dan sport ke Jepang untuk mengikuti The 18th Safety Japan Instructors Competition bulan Oktober 2017. Dilansir Liputan6.com, Kamis (18/5/2017), AH-SRIC 2017 menghasilkan tujuh juara dari enam kategori dan satu main dealer terbaik.

Berikut daftar pemenang lengkap AH-SRIC 2017;

Main Dealer
-PT Mitra Pinasthika Mulia – Jawa Timur dan NTT

Advisor Dealer
-Rio Irawan, PT CDN-Aceh

Advisor Community Matic
-Irna Julianda, PT CDN-Aceh

Advisor Community Sport
-Shochibul Karim, PT MPM

Instruktur – Matic
-Heny Setyoningsih, PT Wahana Makmur Sejati

Instruktur – Sport
-Fendrik Alam Pribadi, PT MPM

Big Bike
-Reza Novendri, PT CDN-Aceh
-Isa Giant Imandra, Astra Motor Semarang

 

Editor: | dalam: Roda 2 |
Menarik Juga »