INFORIAL

Gara-Gara Lagu Ini, Akun SBY Dijahili Warganet

Cuitan akun SBYudhoyono tentang lagu yang relevan dengan kondisi bangsa (Twitter SBYidhoyono)Cuitan akun SBYudhoyono tentang lagu yang relevan dengan kondisi bangsa (Twitter SBYidhoyono)

Trending sosmed kali ini tentang cuitan akun resmi Susilo Bambang Yudhoyono tentang lagu ciptaannya.

Harianjogja.com, SOLO – Akun resmi Presiden ke-6 Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijahili warganet setelah memuat tulisan tentang lagu ciptaan SBY. Pengelola akun tersebut itu mencuitkan SBY pernah membuat lagu yang kini lagu tersebut relevan dengan situasi Indonesia sekarang.

Dalam cuitan yang diunggah, Rabu (17/5/2017), pengelola akun mengungkapkan pada September 2010 SBY menciptakan lagu berjudul Harmoni yang Indah, lagu tersebut berisi pesan tentang persaudaraan dan kerukunan sesama anak bangsa.

Pada Sept 2010, SBY mencipta lagu “Harmoni yang Indah”. Lirik lagu ini cerminkan persaudaraan & kerukunan sesama anak bangsa,” cuit akun @SBYudhoyono.

Cuitan tersebut diikuti dengan keterangan Harmoni yang Indah dinyanyikan oleh Harvey Malaihollo dan Rafika Duri, serta aransemen musik hasil karya Andi Rianto. Pengelola akun @SBYudhoyono menegaskan lagu tersebut relevan dengan sisuati saat ini. Dicuitan ketiga pengelola akun membagikan tautan video lagu tersebut.

Mengetahui cuitan tersebut warganet bereaksi dengan cara beragam, beberapa respons ada yang unik, yakni meminta SBY menciptakan lagu dengan tema lain, menciptakan album dengan judul tertentu, hingga ditanya kapan akan berkolaborasi dengan Young Lex.

Kapan bikin lagu buat para koruptor Pak? Mungkin bisa membantu mereka tobat?” cuit akun @ndutz068.

Kapan buat lagu yang judulnya Mangkrak dan Prihatin, Pak? Saya tunggu ya Pak,” cuit akun @storeukm.

Tapi faktanya pada gontok-gontokkan Pak. Bisa ciptakan lagu lain?” cuit akun @aguswonggo64.

Tolong buat album lagi Pak, dengan judul Sampai Lebaran Kuda, maaf hanya permintaan aja jika berkenan,” cuit akun @William60118.

Tak hanya merespons meminta lagu atau album lain, warganet juga ada yang membalas cuitan tersebut dengan meminta uang untuk membeli kuota agar bisa mendengarkan lagu ciptaan SBY. “Pak bagi duitnya dong, mau beli kuota supaya bisa dengar lagunya Pak,” cuit akun @obedtapurba.

Editor: | dalam: Internet |
Menarik Juga »