LIGA SPANYOL
Jika Madrid Juara, Malaga Dapat Hadiah Rp14,8 Miliar

Para pemain Real Madrid merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Eloy Alonso)

Liga Spanyol diwarnai dengan Real Madrid yang selangkah lagi juara.

Harianjogja.com, VIGO — Real Madrid selangkah lagi mengamankan titel Liga Spanyol seusai merontokkan Celta Vigo 4-1 di Balaidos, Kamis (18/5/2017) dini hari WIB. Los Blancos hanya butuh satu poin saat melawat ke kandang Malaga di pekan terakhir Liga Spanyol, Senin (21/5/2017).

Menjelang laga krusial itu, Malaga bahkan sudah diiming-imingi uang senilai 1 juta euro (Rp14,8 miliar) andai Madrid sukses keluar sebagai juara di kompetisi domestik. Namun pendukung Barcelona, saingan berat Madrid dalam perburuan Liga Spanyol, tak perlu khawatir ada suap menyuap antara Madrid dan Malaga. Mahar 1 juta euro itu adalah salah satu klausul saat Real membeli Isco dari Malaga senilai 27 juta euro (Rp401,5 miliar) empat tahun silam.

Kesepakatan itu disertai variabel bernilai 3 juta euro (Rp44,6 miliar) yang akan dibayarkan jika sang pemain mampu membantu timnya memenangkan Liga Spanyol di lima musim perdana. Satu trofi akan dihargai dengan bonus senilai 1 juta euro.

Madrid sudah memenangkan dua trofi Liga Champions sejak Isco bergabung. Namun mereka belum pernah memenangkan Liga Spanyol sehingga bonus ekstra itu masih belum pernah dibayarkan. Meski demikian, tim asuhan Zinedine Zidane bisa memastikan trofi juara akhir pekan ini dengan hasil imbang melawan Malaga di pekan terakhir.

Saat ini Mateo Kovacic dkk. kukuh di puncak klasemen dengan 90 poin, selisih tiga angka dari Barcelona di posisi kedua. Di laga pamungkas Barca akan meladeni Eibar. Barca tak hanya butuh kemenangan, melainkan juga berharap Madrid terpeleset dan keok melawan Malaga. Jika poin mereka sama, Barca-lah yang keluar sebagai juara lewat keunggulan head to head.

Zidane mengaku tak terlalu antusias meski Madrid sedikit lagi merengkuh trofi Liga Spanyol. Dia menyebut tekanan di klub membuatnya merasa begitu lelah. Hal itu terlihat dengan tampang kusutnya ketika menemui media seusai laga melawan Celta.

“Masih ada satu laga. Kami harus mendapat hasil di Malaga. Kami rasa ini belum berakhir,” ujarnya dilansir ESPN, Kamis.

Editor: | dalam: Spanyol |
Menarik Juga »