MOTOGP 2017
Ini Harapan Valentino Rossi di GP Prancis

Valentino Rossi (Crash.net)

Motogp 2017 memasuki balapan di Prancis.

Harianjogja.com, LE MANS – Motogp 2017 memasuki seri kelima yang akan digelar di Prancis. Pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi, memiliki sejumlah harapan pada balapan yang akan digelar di Sirkuit Le Mans tersebut.

Rossi menuai hasil jeblok pada balapan terakhir di Jerez, dua pekan lalu. Pembalap berjuluk The Doctor itu hanya mampu finis di posisi kesepuluh. Kendati demikian, dia tetap memuncaki klasemen pembalap. Namun, jarak dengan para rival sangat tipis.

Setelah jeblok di Jerez, Rossi pun berharap dirinya bisa kompetitif di Le Mans. Apalagi, pada uji coba setelah balapan di Jerez, Rossi meraih hasil baik. Selain itu, dia juga berharap kondisi cuaca bagus saat balapan di Prancis nanti.

“Setelah mengalami kesulitan di Jerez, Le Mans akan sangat penting. Kini, kami merasa positif dan kami ingin segera kembali bekerja dengan motor. Saya juga berharap kondisi cuaca bagus, kami perlu mengetes motor dalam kondisi kering,” ujar Rossi seperti dilansir Crash.net, Kamis (18/5/2017).

“Tes di Jerez penting dan kami mengerti beberapa hal positif. Sekarang kami harus bekerja dengan baik dari sesi pertama di Le Mans dan kami harus segera bersaing,” imbuhnya.

Salah satu alasan Rossi tampil jeblok di Jerez adalah salah dalam pemilihan ban. Selain itu, dia juga mengeluh dengan performa motornya yang tidak kompetitif. Demi menunjang penampilannya itu, Rossi menganggap perlu adanya perbaikan pada motornya.

“Memang benar bahwa kami masih memimpin klasemen kejuaraan dan ini bagus untuk kami, tapi kami perlu memperbaiki motornya agar benar-benar kompetitif,” pungkas pembalap 39 tahun tersebut.

Editor: | dalam: Balap |
Menarik Juga »