Promosi ke Serie A, SPAL Langsung Incar Locatelli

Manuel Locatelli (The Sun)Manuel Locatelli (The Sun)

Manuel Locatelli menjadi incaran klub promosi.

Harianjogja.com, FERRARA — Klub SPAL (Societa Polisportiva Ars et Labor) 2013 merangkai kisah yang amat manis di kompetisi sepak bola Italia musim ini. Setelah memastikan diri promosi ke Seri-A pekan lalu, SPAL sukses menjuarai Seri-B.

Kepastian SPAL menjadi juara didapat usai mereka mengalahkan Bari 2-1 dalam laga pamungkas di Stadion Paolo Mazza, Jumat (19/5/2017) dini hari WIB. Itu menjadi ujung penantian mereka selama 49 tahun untuk bisa bermain di kasta tertinggi.

Klub asal kota Ferrara itu pun tak main-main untuk menyambut kompetisi Seri-A musim depan. Tim asuhan Leonardo Semplici ini langsung mengincar gelandang muda Milan, Manuel Locatelli, untuk memperkuat lini tengah. Pemain 19 tahun tersebut dikabarkan akan bergabung dengan SPAL dengan status pinjaman. Locatelli kemungkinan akan dipinjamkan sepaket bersama kiper jebolan akademi Milan, Alessandro Plizzari.

Naik kastanya tim berjuluk Spallini ini bisa memberi warna baru bagi Seri-A. Di Seri-B, SPAL menjadi satu-satunya kesebelasan yang tidak memakai jasa pemain impor. Mereka lebih memilih mengandalkan pemain muda Italia maupun pemain lokal yang sempat mengecap Seri-A seperti Mirko Antenucci, Daniele Gasparetto dan Sergio Floccari.

Nama yang disebut pertama sukses menunjukkan ketajamannya lewat koleksi 18 gol musim ini. Lebih istimewa lagi, SPAL mampu promosi ke Seri-A setelah musim lalu masih berada di kasta ketiga, Seri-C. “Saya harus memuji para pemain dan klub karena kmi melakukan hal hebat bersama-sama,” ujar Semplici dilansir Football Italia.

Editor: | dalam: Italia |
Menarik Juga »