INFORIAL

Salut! Ruben Onsu Diam-Diam Lanjutkan Kuliah

Ruben Onsu mengerjakan soal ujian (Instagram @ruben_onsu)Ruben Onsu mengerjakan soal ujian (Instagram @ruben_onsu)

Semangat Ruben Onsu melanjutkan kembali kuliahnya yang sempat tertunda mengisnpirasi warganet.

Harianjogja.com, SOLO – Menuntut ilmu tak mengenal batas usia. Ungkapan itu pas ditujukan kepada Ruben Onsu yang ternyata sedang berusaha menyelesaikan kuliahnya. Meski tak lagi muda, Ruben tetap semangat menyelesaikan kuliah di Universitas Bung Karno, Jakarta.

Ruben sadar betul pendidikan adalah hal penting dalam kehidupan. Di tengah kesibukannya sebagai artis, ia bersikeras melanjutkan kuliah yang sempat tertunda. Sama seperti mahasiswa lainnya, ia mengaku sangat gugup kala mengikuti ujian tengah semester (UTS).

Benar saja, dalam sebuah foto yang diunggah di akun Instagram pribadinya, @ruben_onsu, Ruben terlihat sangat tegang kala mengerjakan soal ujian itu. “UTS semester 2. Ujian susulan di ruang dekan, dan yang ngawas Dekan langsung. Huhuhuhu ampun, deg-degannya luar biasa. Huhuu tapi semua berjalan lancar, amin,” tulis Ruben pada keterangan foto yang diunggah, Rabu (17/5/2017).

Setelah selesai mengerjakan soal, tak lupa Ruben mengajak dosennya berswafoto. Dalam foto itu, Ruben dan dua orang dosennya menatap tajam ke arah kemera sambil tersenyum.

“Bersama Dekan yang baik hati, bpk Franky Roring,” tulis Ruben.

Ruben Onsu bersama dosennya (Instagram @ruben_onsu)

Ruben Onsu bersama dosennya (Instagram @ruben_onsu)

Semangat Ruben menyelesaikan kuliah demi meraih gelar sarjana itu lantas membuat warganet terharu. Mereka memberikan berbagai dukungan agar Ruben selalu semangat meraih cita-citanya.

“Selamat kak @ruben_onsu. Semangat terus mengejar ilmu pendidikan yang tinggi sampai dapat gelar sarjana,” tulis @suryasaputra96912.

“Thalia pasti bangga banget sama ayahnya. Terus belajar dan berprestasi kak, karena pendidikan itu sangat penting. Btw aku juga pengin bisa kuliah dan punya penghasilan sendiri kayak kak Ruben biar ga nyusahin orang tua,” sambung @listywirabu.

“Salut banget sama Ruben, meski sibuk banget tetap semangat belajar. Sangat menginspirasi banget ini. Padahal ruben juga udah ga muda, keren,” sambung @ita_ns. 

Editor: | dalam: Issue |
Menarik Juga »