Inilah Daftar Tim yang Promosi ke Serie-A Italia

Para pemain SPAL 2013 merayakan kemenangan (Espnfc)

Dua tim telah pasti promosi ke kasta tertinggi sepak bola Italia.

Harianjogja.com, FERRARA — Dua tim sudah memastikan diri promosi ke Serie-A Italia. Kedua tim itu adalah SPAL 2013 dan Hellas Verona. Satu slot lainnya diperebutkan oleh tim yang bermain di playoff.

SPAL sendiri sudah memastikan promosi ke kompetisi tertinggi sepak bola Italia sejak pekan lalu. Kemudian pada laga pamungkas Serie-B melawan Bari, Jumat (19/5/2017) dini hari WIB,  SPAL memastikan gelar juara Serie-B. Mereka mengalahkan Bari dengan skor 2-1.SPAL pun akhirnya kembali ke Serie-A setelah absen selama 49 tahun.

Sementara Hellas Verona menyusul SPAL promosi ke Seri-A menyusul hasil imbang 0-0 melawan Cesena Jumat (19/5/2017) dini hari WIB. Poin Verona sebenarnya sama dengan Frosinone di posisi ketiga, hanya Verona lebih unggul selisih gol. Frosinone akhirnya harus mengikuti babak playoff promosi bersama lima tim lain untuk menentukan satu tiket tersisa ke Seri-A.

Selain Frosinone, lima tim lainnya adalah Perugia, Cittadella, carpi, Benevento, dan Spezia. Frosinone dan Perugia memiliki keunggulan dengan langsung lolos ke babak semifinal playoff karena finis di posisi ketiga dan keempat klasemen akhir Serie-B. Sementara empat tim lainnya berada di peringkat keempat hingga kedelapan.

Klub Yang Dipastikan Promosi ke Seri-A

SPAL

Hellas Verona

Playoff Promosi

Perempat final : Cittadella vs Carpi,  Benevento vs Spezia

Semifinal : Cittadella/Carpi vs Frosinone, Benevento/Spezia vs Perugia

Keterangan: Akan terpilih satu tim promosi dari jalur playoff

Editor: | dalam: Italia |
Menarik Juga »