Google Akhirnya Umumkan Jadwal Rilis Android O

Preview Developer Android O. (Istimewa)Preview Developer Android O. (Istimewa)

Android O akan membawa fitur-fitur baru.

Harianjogja.com, NEW YORK — Google akhirnya mengumumkan kapan sistem operasi terbaru mereka bakal keluar tahun ini. Sistem operasi untuk perangkat mobile itu akan menjadi yang paling mutakhir di platform Android.

Dilansir Phone Arena, Rabu (7/6/2017), Wakil Direktur Departemen Teknik Android, Dave Burke, memperkirakan versi beta Android O akan keluar akhir musim panas, dua bulan setelah mereka menampilkan pratinjau tampilan OS untuk pengembang.

Android O akan membawa fitur-fitur baru, seperti modus Picture-in-Picture, titik notifikasi, optimalisasi baterai serta metode pengisian otomatis.

Ponsel pintar Pixel dan Pixel XL dikabarkan akan menjadi yang pertama menggunakan Android O, sementara Nexus 5X, Nexus 6P, Nexus Player dan tablet Pixel C akan menyusul.

Berdasarkan urutan abjad, OS anyar Android ini disebut-sebut akan mengusung nama dengan inisial “O”. Dikutip dari Expert Reviews, Jumat (24/3/2017), nama yang paling santer diprediksi untuk Android baru yaitu Oreo. Hal ini didasarkan pada beberapa nama Android sebelumnya yang mengusung nama makanan.

Selain itu, belum lama ini salah satu pentolan Android juga mengunggah gambar biskuit Oreo yang membuat banyak orang semakin yakin dengan prediksinya.

Selain Oreo, nama lain yang cukup santer dimunculkan adalah Orange Sorbet dan Oatmeal Cookie. Nama-nama ini dinilai pantas menjadi salah satu kemungkinan nama baru Android setelah Oreo.

Seperti diketahui, detail Android O akan diumukan pada gelaran Google I/O. Meski begitu, Google sudah mendahului memberitahukan bocoran fitur terbaru di OS itu.

Editor: | dalam: Android |
Menarik Juga »