Ungguli LeBron James, Ronaldo Jadi Atlet dengan Pendapatan Tertinggi

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. (Reuters / Kim Kyung-Hoon)

Cristiano Ronaldo menjadi atlet dengan pendapatan tertinggi versi Forbes.

Harianjogja.com, NEW YORK โ€“ Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, didapuk menjadi atlet dengan pendapatan tertinggi pada 2017 ini oleh majalah Forbes.Ronaldo mengungguli atlet basket dari klub Cleveland Cavaliers, LeBron James, yang berada di posisi kedua daftar tersebut.

Dikutip dari Antaranews.com, Kamis (8/6/2017), Ronaldo mendapat total pemasukan mencapai US$93 juta atau setara dengan Rp1,23 triliun sepanjang tahun. Rinciannya, pemain 32 tahun tersebut mendapat US$58 juta (sekitar Rp771,9 miliar) dari gaji sepak bolanya dan US$35 juta (sekitar Rp465,8 miliar) dari pemasukan iklannya.

Dengan begitu, Ronaldo pun mempertahankan daftar puncak atlet berpendapatan tertinggi versi Forbes setelah pada tahun lalu dia juga mendapatkan predikat serupa. Daftar itu sendiri dirilis pada Rabu (7/6/2017) atau beberapa hari setelah dia membawa Madrid juara Liga Champions usai membekuk Juventus 4-1 di partai final.

Atlet berpendapatan tertinggi versi Forbes (Dailymail)

Atlet berpendapatan tertinggi versi Forbes (Dailymail)

Di posisi kedua atlet berpendapatan tertinggai versi Forbes adalah LeBron James. Pebasket 32 tahun itu meraup total pendapatan senilai US$86,2 juta (sekitar Rp1,14 triliun). James pun menjadi salah satu dari 32 pemain NBA yang berhasil menduduki 100 posisi teratas hingga 18 tahun lalu.

Dia mengambil alih posisi kedua dari pesepak bola asal Argentina Lionel Messi, yang kini berada di posisi ketiga. Messi memiliki total pendapatan senilai US$80 juta atau setara dengan Rp1,06 triliun.

Editor: | dalam: Sportaiment |
Menarik Juga ยป