KECELAKAAN KULONPROGO
Sopir Mengantuk, Minibus Tergelimpang

Ilustrasi (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Kecelakaan ini diduga akibat supir mengendarai mobil bermerk Elf tersebut, dalam kondisi mengantuk.

 
Harianjogja.com, KULONPROGO- Satu unit minibus tergelimpang di Jalan Wates-Purworejo, Desa Sogan, Wates, pada Minggu (18/6/2017) dini hari. Kecelakaan ini diduga akibat supir mengendarai mobil bermerk Elf tersebut, dalam kondisi mengantuk.

Aipda Teguh, dari Unit Laka Lantas Polres Kulonprogo mengatakan, kecelakaan pada sekitar pukul 02.00 WIB itu terjadi tepat di depan sebuah masjid Desa Sogan. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan

Kecelakaan berawal saat minibus dengan nomor polisi D 7503 AK tersebut sedang melaju kencang menuju ke arah Jogja. Namun, sopir diduga mengendarai mobil sambil mengantuk dan kendaraan selanjutnya oleng.

Sopir membanting kemudi ke arah kanan, nahas mobil menabrak pohon, kemudian terguling. Warga setempat yang melihat kejadian ini mengaku sebelum kejadian, mereka mendengar adanya bunyi rem dari sebuah mobil, dari arah jauh.

“Akibat kecelakaan ini, mobil mengalami rusak parah di bagian depan. Kaca depan dan belakang pecah karena menabrak pohon,” kata dia, Minggu pagi.

Warga sekitar selanjutnya segera membawa sopir yang mengalami patah tulang, ke RSUD Wates untuk menerima pertolongan medis. Sementara itu, kerusakan parah pada mobil, menyebabkan kendala proses evakuasi, hingga memakan waktu selama dua jam.

Editor: | dalam: Kulon Progo |
Menarik Juga ยป