Selamat Idul Fitri

Korban Tewas Kebakaran Hutan Portugal Jadi 62

Sebuah mobil yang hangus terbakar olej kebakaran hebat di hutan di kawasan Pedrogao Grande, Portugal tengah, Minggu (18/6/2017).
 (JIBI/Solopos/Reuters/Rafael Marchante)Sebuah mobil yang hangus terbakar olej kebakaran hebat di hutan di kawasan Pedrogao Grande, Portugal tengah, Minggu (18/6/2017). (JIBI/Solopos/Reuters/Rafael Marchante)

Korban tewas dalam kebakaran hutan di Portugal terus bertambah.

Harianjogja.com, LISBON — Jumlah korban tewas akibat kebakaran hutan yang melanda bagian tengah Portugal terus bertambah. Dalam perkembangan terakhir seperti dilaporkan Reuters, jumlah korban tewas kini mencapai 62 orang.

Jumlah korban ini dirilis oleh otoritas dalam negeri setempat. Awalnya, Sabtu (17/6/2017) lalu, jumlah korban tewas tercatat 19 orang. Namun, pada Minggu (18/6/2017), jumlah itu melonjak menjadi 57 orang dan bertambah menjadi 62 orang. Kebakaran ini merupakan yang terburuk dari bencana serupa sebelumnya setiap musim panas.

Di sebuah desa di Nodeirinho, 11 warga meninggal dunia. Stasiun televisi RTP menunjukkan momen saat mobil-mobil terbakar dan rumah-rumah yang hangus. Warga setempat mengungkapkan bahwa mereka mencoba melarikan diri dari rumah dengan mobil, namun justru terjebak api yang besar.

Sementara itu sebanyak 59 orang lainnya terluka dan dibawa ke rumah sakit, termasuk lima orang yang dalam kondisi serius. Bencana itu melanda kawasan pegunungan Pedrogao Grande di tengah gelombang panas dan angin yang kering. Polisi menyatakan sebuah kilat yang menghantam pohon diduga sebagai penyebab kebakaran. Baca juga: 57 Orang Tewas dalam Kebakaran Hutan di Portugal.

Editor: | dalam: Internasional |
Menarik Juga »