INFORIAL

TURNAMEN INVITASI 2017
Fantastis! Timnas U-16 Lumat Taiwan 11-0

Timnas Indonesia U-16 (Liputan6.com)

Turnamen Invitasi 2017 menyajikan kemenangan besar Timnas Indonesia U-16.

Harianjogja.com, DA NANG – Timnas Indonesia U-16 berhasil memetik kemenangan besar atas Taiwan di Turnamen Invitasi Tien Phong Plastic Cup 2017. Tak tnggung-tanggung, tim polesan Fakhri Husaini itu memberondong gawang Taiwan, 11 gol tanpa balas.

Dalam laga yang dilangsungkan di Hoa Xuan Stadium, Da Nang, Vietnam, Minggu (18/6/2017) pukul 16.00 WIB, Indonesia mampu unggul 4-0 pada babak pertama. Striker Rendy Juliansyah yang menjadi juru gedor mampu menciptakan hat-trick di menit ke-26, ke-37, dan ke-44. Tiga gol Rendy itu menambah keunggulan Indonesia setelah membuat gol cepat pada menit ke-10 oleh Hamsah Lestaluhu.

Di babak kedua, Timnas U-16 kian ganas. Mereka berhasil menambah tujuh gol tambahan. Di awali olehj gol Hamsah Lestaluhu di menit ke-55. Rendy Juliansyah bahkan mampu menciptakan total enam gol pada laga ini. Setelah menciptakan hat-trick di babak pertama, Rendy membuat tiga gol lainnya pada babak kedua. Dia mencetak gol pada menit ke-56, ke-57, dan ke-78. Amirudin Bagus membuat dua gol untuk Timnas U-16 di menit ke-70 dan ke-86. Serta Brylian Aldama yang membuat gol penutup untuk tim berjuluk Garuda Asia itu di menit ke-87.

Kemenangan ini membuat Timnas U-16 untuk sementara berada di puncak klasemen dengan torehan tujuh poin. Mereka unggul tiga poin dari tuan rumah Vietnam di posisi kedua yang belum memainkan pertandingannya melawan Myanmar. Sebelumnya, Timnas U-16 berhasil mengalahkan Myanmar 4-1 dan bermain imbang dengan Vietnam 1-1.

Berikut susunan pemain Indonesia saat melawan Vietnam:

Havidz Fauzan, M. Reza, Ahmad Rusadi, M. Yudha, AMiruddin Bagas, Hamsa Lestaluhu, David Maulana, Brylian Negietha, Sukrayatul, Althaf, Rendy Juliansyah

Cadangan: Ahludz Dzikri, Uba Valentino, A. Bagus, Yadi Mulyadi, Miftakhul Septa, K. Vedayanto, M. Uchida, Fadilah, Andre Oktav

Editor: | dalam: Internasional |
Menarik Juga »