Selamat Idul Fitri

Lagi, Mobil Tabrak Kerumunan Pejalan Kaki di London

Polisi bersenjata bersiaga di lokasi kejadian setelah terjadi insiden van menabrak kerumunan orang di Finsbury Park, London Utara, Inggris, Senin (19/6/2017) . (JIBI/Solopos/Reuters/Neil Hall)Polisi bersenjata bersiaga di lokasi kejadian setelah terjadi insiden van menabrak kerumunan orang di Finsbury Park, London Utara, Inggris, Senin (19/6/2017) . (JIBI/Solopos/Reuters/Neil Hall)

Insiden mobil menabrak kerumunan orang kembali terjadi di London.

Harianjogja.com, LONDON — Sebuah mobil van menabrak kerumunan pejalan kaki di Finsbury Park, London Utara, Inggris, Senin (91/6/2017) dini hari waktu setempat. Insiden itu mengakibatkan beberapa orang cedera.

Seperti dilansir Reuters, polisi mengaku mendapat panggilan bantuan pada pukul 00.20 dini hari waktu setempat mengenai adanya tabrakan di Seven Sisters Road yang menjadi jalan ke arah area Taman Finsbury Park di London.

Surat kabar The Sun melaporkan sebuah van menabrak kerumunan manusia di dekat masjid Taman Finsbury.

“Ada beberapa korban ditangani di tempat kejadian perkara,” kata polisi London mengabarkan besarnya insiden itu. “Ada satu orang ditangkap,” lanjut dia.

Seorang saksi mata mengisahkan paling tidak satu orang dibawa dengan ambulans. Dia menuturkan banyak polisi dan ambulans berada di tempat kejadian perkara.

Dikutip dari The Guardian, anggota Kepolisian Metropolitan London masih terus menyelidiki apakah tabrakan ini murni kecelakaan atau terdapat unsur kesengajaan. Namun sebagai tindakan pencegahan, polisi bersenjata lengkap telah dikerahkan ke lokasi insiden.

Kepolisian meyakinkan sopir mobil van tersebut telah ditahan. Dinas ambulans Kota London juga mengerahkan sejumlah kendaraan dan anggotanya ke lokasi insiden.

Insiden ini hanya berselang beberapa waktu setelah serangkaian serangan di Inggris. Pada 3 Juni lalu, delapan orang tewas dan 50 terluka ketika tiga orang menabrakkan mobil ke pejalan kaki di London Bridge dan menikam orang-orang di berbagai restoran dan bar dekat London Bridge.

Pada 22 Maret 2017, seorang pria mengendai mobil sewaan untuk dia tabrakkan ke pejalan kaki di Westminster Bridge, London, dan kemudian menikam hingga mati seorang polisi, sebelum dia sendiri ditembak mati. Si penyerang menewaskan total lima orang.

Selain itu pada 22 Mei 2017, seorang pembom bunuh diri menewaskan 22 orang di konser Ariana Grande di Manchester.

 

Editor: | dalam: Internasional |
Menarik Juga »