INFORIAL

MOTOGP 2017
Zarco Kian Pede dengan Tunggangannya

Johann Zarco (Okezone)Johann Zarco (Okezone)

Motogp 2017 diwarnai dengan Johann Zarco yang membela Yamaha Tech 3.

Harianjogja.com, BARCELONA — Johann Zarco makin percaya diri dengan tunggangannya setelah menjalani sejumlah tes pasca-GP Catalunya, Barcelona. Zarco merasa Yamaha YZR-M1 yang dikendarainya makin seimbang dalam lintasan.

Zarco adalah salah satu rookie di Motogp 2017 yang tampil paling moncer sejauh ini. Dalam tesnya di GP Catalunya, Jumat (16/6/2017) waktu setempat, Zarco fokus pada perbaikan pengereman dan teknik melibas tikungan. Pembalap asal Prancis ini merasa puas dengan perkembangan yang ditunjukkan motor YZR-M1 dan berupaya lebih kompetitif di balapan mendatang.

Meski sempat mengalami cedera jari saat latihan, hal itu tak mengurangi totalitas sang pembalap dalam melahap lintasan Catalunya. “Saya merasa sangat baik. Motor selalu mendapatkan keseimbangan,” ujarnya seperti dilansir Crash.net, Jumat.

Zarco menilai rasa nyaman saat berkendara penting untuk mengatasi sejumlah momen genting seperti berkurangnya cengkeraman ban. Dia menyebut keahlian mengontrol pengereman sangat krusial untuk memenangi pertarungan bersama M1.

Sejauh ini Zarco berada di posisi enam klasemen sementara pembalap. Posisi terbaiknya yakni runner up saat membalap di GP Rusia. Dia hanya berjarak delapan poin dari mantan juara dunia, Valentino Rossi di lima besar.

Disinggung peluangnya menyaingi Rossi dan Maverick Vinales yang juga mengendarai Yamaha, Zarco tak bisa menjawab. Musim ini Zarco bergabung dalam Tech 3, tim satelit Yamaha. Adapun Rossi dan Vinales masuk tim pabrikan Yamaha. Dalam seri balapan terakhir di GP Catalunya, Zarco finis lebih baik ketimbang duo pabrikan Yamaha yakni posisi lima.

“Saya tak punya cukup pengalaman untuk menganalisisnya. Kemarin mereka kesulitan dan saya hanya memanfaatkan keuntunganku untuk meraih posisi lebih baik,” ujar Zarco merendah.

Editor: | dalam: Balap |
Menarik Juga »