Bayern Munchen Peringatkan Para Peminat Lewandowski

Robert Lewandowski (JIBI/REUTERS/Wolfgang Rattay)

Robert Lewandowski diisukan hengkang dari Bayern Munchen.

Harianjogja.com, MUNICH – Masa depan Robert Lewandowski di Bayern Munchen sempat dispekulasikan dalam beberapa waktu terakhir. Namun, Bayern menegaskan tak akan menjual Lewandowski dan memperingatkan para peminat striker asal Polandia itu.

Awalnya, masa depan Lewandoski di Bayern adem ayem apalagi kontraknya masih tersisa hingga 2021 mendatang. Namun, dia mulai diisukan hengkang karena pernyataannya terkait kegagalan menjadi top skorer Bundesliga musim 2016/2017 kemarin.

Saat itu, Lewandowski disalip striker Borussia Dortmund Pierre Emerick-Aubameyang di pekan terakhir Bundesliga. Setelah gagal menjadi top skorer, Lewandowski menyatakan tak mendapat dukungan dari timnya untuk mendapatkan predikat tersebut.

Sejak saat itu, penyerang 28 tahun itu terus diisukan hengkang dari Allianz Arena. Sejumlah klub top Liga Premier Inggris dikabarkan meminati jasa Lewandowski, termasuk Manchester United dan Chelsea.

Mendengar rumor-rumor tersebut, Bayern pun angkat bicara. Die Roten menegaskan tak akan menjual si pemain. Tak hanya itu, Bayern juga memperingatkan klub peminat Lewandowski yang bisa saja melanggar peraturan FIFA jika mendekati pemainnya.

“Lewandowski tidak ingin meninggalkan Bayern. Tidak ada pembicaraan dengan klub lain dan tidak akan pernah ada,” demikian pernyataan resmi Bayern seperti dikutip dari Sky Sports, Kamis (22/6/2017).

“Kontrak Lewandowski akan habis pada 2021. Dia belum lama menandatanganinya. Kalau ada klub yang bernegosiasi dengan pemain yang kontraknya masih lama, mereka berisiko terkena penalti dari FIFA,” sambungnya.

Editor: | dalam: Jerman |
Menarik Juga »