Dortmund Siap Lepas Aubameyang, Asal…

Pierre-Emerick Aubameyang (REUTERS/Thomas Peter)

Borussia Dortmund menunggu tawaran untuk Aubameyang.

Harianjogja.com, DORTMUND – Borussia Dortmund bisa saja melepas striker andalan mereka, Pierre Emerick-Aubameyang, pada bursa transfer musim panas ini. Asalkan, Aubameyang dibeli dengan harga yang pas.

Aubameyang sendiri memang menjadi incaran sejumlah klub Eropa. Bayern Munchen, Manchester United, Real Madrid, Barcelona, Chelsea, dan Arsenal disebut-sebut menginginkan jasanya. Kini yang terbaru adalah Liverpool, yang siap memberikan penawaran besar.

Banyaknya klub yang melirik Aubameyang tak terlepas dari performa oke si pemain. Pemain Timnas Gabon itu sudah bikin 120 gol dari 189 penampilan bersama Dortmund sejak bergabung pada 2013 lalu. Tak ayal, dia pun diyakini akan mempertajam lini depan klub yang dibelanya.

Dortmund pun menyadari banyaknya klub yang ingin mendatangkan Aubameyang. Mereka juga tahu bahwa tak selamanya bisa mempertahankan pemain 28 tahun tersebut. Namun, Dortmund juga tak mau melepas Aubameyang dengan harga murah.

“Kami akan mendengarkan tawaran klub yang menunjukkan keseriusan mereka kepada Aubameyang, tentunya dengan harga yang pantas,” ujar CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke, seperti dikutip dari Soccerway, Kamis (22/6/2017).

Aubameyang sendiri masih terikat kontrak dengan Dortmund hingga 2020 mendatang. Dia memiliki klausul pelepasan hingga 70 juta euro atau setara dengan Rp1 triliun.

Editor: | dalam: Jerman |
Menarik Juga »