LEBARAN 2017
Bolani, Makanan Khas Idul Fitri di Afghanistan

Bolani, makanan khas Afghanistan (Okezone)

Lebaran 2017 identik dengan makanan khas.

Harianjogja.com, SOLO โ€“ Perayaan Idul Fitri pasti disambut meriah oleh umat muslim di seluruh dunia. Mulai dari membeli busana baru hingga menyiapkan makanan atau hidangan khas.

Di Indonesia, masyarakat biasanya menghidangkan ketupat dan opor ayam sebagai makanan khas untuk disantap saat Lebaran. Namun, bagaimana dengan negara-negara lainnya, termasuk di Afghanistan yang juga memiliki banyak warga negara beragama Islam.

Dikutip dari Okezone, Minggu (25/6/2017), Afghanistan memiliki makanan yang bernama Bolani. Makanan tersebut biasanya dihidangkan saat Idul Fitri tiba. Bolani pun menjadi kudapan khas Idul Fitri di Afghanistan.

Bolani sendiri merupakan olahan yang terdiri dari roti lapis isi sayuran hijau seperti bayam, kentan, labu, atau lentil. Kudapan ini memiliki rasa gurih yang khas dan sangat pas dinikmati pada Hari Raya Idul Fitri.

Perayaan Idul Fitri di Afganistan sendiri lebih berorientasi kepada acara anggota keluarga termuda atau anak-anak. Kendati demikian, makanan tetap menjadi urusan utama dalam perayaan tersebut.

Editor: | dalam: Kuliner |
Menarik Juga ยป