SPORTAINMENT
Debut Tenis Profesional, Paolo Maldini Kalah 2 Set Langsung

Paolo Maldini saat membela klub AC Milan. (Skysports.com)Paolo Maldini saat membela klub AC Milan. (Skysports.com)

Sportainment dicatatkan bek legendaris Italia dan AC Milan, Paolo Maldini, yang melakoni debut tenis profesional.

Harianjogja.com, MILAN — Mantan kapten AC Milan dan timnas Italia, Paolo Maldini, melakoni debut singkat di kancah tenis profesional saat mengikuti turnamen Aspria Tennis Cup, Selasa (27/6/2017) siang waktu Italia. Bek legendaris yang kini berusia 49 tahun itu turun di nomor ganda putra bersama rekannya yang sekaligus pelatih sepak bola, Stefano Landonio, di ajang ATP Challenger tersebut.

Sayangnya, mereka kalah dua set langsung 6-1, 6-1 dari pasangan Belanda, David Pel dan Pole Tomasz Bednarek, pada laga yang berlangsung di lapangan rumput di Aspria Harbour di Milan, Italia tersebut.

Kolektor lima trofi Liga Champions, Maldini, bersama Landonio, 46, bisa ikut turnamen tenis tersebut setelah mendapat wild card dari panitia penyelenggara turnamen. Sejak pensiun dari sepak bola pada Mei 2009, Maldini tetap rajin berolahraga untuk menjaga kebugaran tubuhnya. Beberapa olahraga yang ia geluti di antaranya tinju dan tenis.

Salah satu keuntungan menjadi atlet papan atas dan terkenal adalah kemudahan saat berganti cabang olahraga, seperti Paolo Maldini yang mencoba tampil di dunia tenis profesional. Meski tak sedikit yang meragukan kemampuan sang bintang saat tampil di turnamen ATP.

Kedatangan Paolo Maldini di turnamen itu menjadi sensasi tersendiri bagi para penonton yang penasaran kemampuannya memukul bola tenis. Begitu memasuki lapangan, Maldini langsung mendapat sambutan hangat dan sejumlah kilatan lampu kamera para penonton.

Sebagian dari mereka bahkan nekat meminta berpose selfie dengan sang bintang. “Tenis adalah salah satu hasrat saya. Saya tidak menganggapnya ini akan jadi sangat serius. Sepak bola adalah olahraga profesional yang saya geluti bertahun tahun,” katanya dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, seperti dilansir Daily Mail, Rabu (28/6/2017).

Pertandingan antara Maldini/Landonio vs Pel/Bednarek disaksikan sekitar 1.000 pasang mata, termasuk mantan rekan setim Maldini di AC Milan, Clarence Seedorf dan mantan pemain Inter dan kapten Italia, Giuseppe Bergomi. Kecepatan pukulan servis terbaik Paolo Maldini yakni 149 km/jam. Sementara lawannya, Pel, mampu memukul bola hingga kecepatan 190 km/jam.

Editor: | dalam: Sportaiment |
Menarik Juga »