BURSA TRANSFER
PSG Berniat Bajak Alves, City Waswas

Dani Alves merayakan gol. (JIBI/Reuters/Rafael Marchante)

Bursa transfer diwarnai dengan PSG yang berniat memboyong Dani Alves.

Harianjogja.com, PARIS — Bajak membajak pemain di bursa transfer musim panas ini tampaknya sedang ngetren. Setelah Manchester United yang melangkahi Chelsea membajak Romelu Lukaku dari Everton, kini Paris Saint Germain (PSG) yang dilaporkan bakal menyikut Manchester City untuk mendapatkan Dani Alves.

Sudah menjadi rahasia umum jika Pelatih City, Josep “Pep” Guardiola  kepincut mendapatkan Alves yang juga mantan anak asuhnya di Barcelona. Bek kanan asal Brasil itu telah memutuskan tidak mau meneruskan kontrak bersama juara Seri-A, Juventus, dan digadang-gadang bakal bereuni dengan Guardiola di City.

Namun, bak disambar petir di siang bolong, City mendapat laporan jika PSG berhasrat membajak Alves. Media Prancis, L’Equipe, mengklaim PSG menelepon Alves secara intens, Sabtu (8/7/2017), untuk melakukan pendekatan dan membatalkan transfernya ke City.

Hanya media Manchester, Manchester Evening News, meragukan langkah PSG itu. Les Parisiens, julukan PSG, bisa jadi hanya membuat gertakan karena Sabtu kemarin Alves sedang mengadakan respesi pernikahan dengan Joanna Sanz  yang digelar tertutup di Ibiza.

The Citizens, julukan City, membutuhkan tenaga Alves setelah mereka melepas Pablo Zabaleta dan Bacary Sagna, bulan lalu. Full-back berusia 34 tahun itu diharapkan bisa menjadi kunci City untuk menghindari  nirgelar seperti musim lalu. Sementara PSG juga berharap Alves mewujudkan ambisi PSG menjuarai Liga Champions musim depan.

Tapi City tak perlu waswas berlebihan dengan rencana PSG membajak Alves. Sebab, seperti dilansir Manchestereveningnews.co.uk, Minggu (9/7/2017), seorang sember yang dekat dengan Alves mengatakan mantan bek kanan Barcelona itu lebih memilih City sebagai pelabuhan selanjutnya. Sejauh ini, tidak ada gelagat Alves bakal mengubah pendiriannya.

Alves sudah lama dilaporkan ingin mencicipi atmosfer Liga Premier Inggris. Peluang pun terbuka ketika dirinya mendapat tawaran dari mantan bosnya di Barcelona, Guardiola. The Citizens menargetkan Alves sudah bergabung dengan tim besutan Guardiola pekan ini, kemudian ikut terbang ke tur pramusim ke Amerika Serikat.

Editor: | dalam: Prancis |
Menarik Juga »