TRANSFER PEMAIN
Munchen Gagal Rekrut Wagner, Muller Dituntut Moncer

Sandro Wagner (kanan) merayakan gol. (JIBI/Reuters/Michaela Rehle)

Transfer pemain diwarnai dengan Bayern Munchen yang gagal mendapatkan Sandro Wagner.

Harianjogja.com, MUNICH — Bayern Munchen akhirnya gagal merekrut Sandro Wagner setelah sang striker memilih memperpanjang kontrak di Hoffenheim. Kondisi ini memaksa Die Roten tetap bergantung pada stok striker lama seperti Robert Lewandowski dan Thomas Muller.

Secara khusus Bayern meminta Muller mengembalikan ketajamannya di kompetisi musim depan. Muller memang mendapat sorotan setelah musim lalu hanya menyarangkan lima gol dari 29 penampilan di Bundesliga Jerman. Ini kali pertama pemain berjuluk Raumdeuter (penafsir ruang) itu gagal mencetak gol sebanyak dua digit dalam lima tahun terakhir.

Dengan masa depan Lewandowski di Allianz Arena yang masih meragukan, Bayern jelas berharap Muller kembali dengan naluri golnya. “Dia harus tampil lebih keras musim depan. Kompetisi akan sangat ketat di posisinya. Saya harap dia mencetak banyak gol,” ujar CEO Munich, Karl-Heinz Rummenigge, seperti dilansir Soccerway, Minggu (9/7/2017).

Die Roten sebenarnya berharap mampu merekrut Wagner untuk menambah kedalaman skuat. Musim lalu sang striker tampil cukup apik dengan mencetak 11 gol dari 31 penampilan bersama Hoffenheim. Performa itu kemudian membawanya masuk ke skuat Timnas Jerman di Piala Konfederasi 2017. Sejauh ini dia telah mencetak tiga gol bagi Tim Panser.

Meski dikaitkan dengan tim besar seperti Bayern, Wagner ternyata masih nyaman berada di Hoffenheim. Kesempatan berlaga di Liga Champions musim depan menjadi salah satu alasannya bertahan di Hoffenheim. “Saya ingin membantu tim mencapai kesuksesan di masa depan,” ujar Wagner yang akan berada di Hoffenheim hingga 2020.

Editor: | dalam: Jerman |
Menarik Juga »