TRANSFER PEMAIN
Bayern Munchen Resmi Pinjam James Rodriguez

James Rodriguez (REUTERS/Andrea Comas)

Transfer Pemain diwarnai dengan James Rodriguez yang pindah ke Bayern Munchen dengan status pinjaman.

Harianjogja.com, MADRID — James Rodriguez akhirnya bisa melepaskan diri dari Real Madrid. Gelandang serang Kolombia tersebut dipinjamkan ke Bayern Munich besutan Carlo Ancelotti dengan status pinjaman berdurasi dua tahun.

Pelatih Bayern, Carlo Ancelotti, disebut-sebut ingin bereuni dengan James di Allianz Arena. Carletto, sapaan Ancelotti, bahkan telah meminta petinggi Bavaria, sebutan Bayern, untuk mengirimkan sekoci untuk James.

Keinginan Ancelotti itu pun dikabulkan kubu Bayern. Die Roten, julukan Bayern, akhirnya menggaet James dengan status pinjaman hingga 30 Juni 2019. Meski demikian, Bayern memiliki opsi untuk mendapatkan James secara permanen setelah masa peminjamannya berakhir.

“Kami senang bisa melengkapi transfer ini. Mendapatkan James merupakan harapan terbesar Carlo Ancelotti, mengingat kerja sama sukses mereka di Madrid,” jelas Chairman Bayern, Kar-Heinz Rummenigge, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Selasa (11/7/2017).

James hanya tinggal menjalani tes medis untuk melengkapi transfernya ke Allianz Arena. Bayern mengalahkan Manchester United dan Chelsea yang disebut-sebut juga berminat meminang peraih Sepatu Emas pada Piala Dunia 2014 tersebut. “James pemain yang serbabisa. Dia bisa mengkreasi golnya sendiri, dia banyak mengkreasi peluang dan sangat bagus dalam bola mati,” jelas Rummenigge.

Ancelotti dan James memiliki masa-masa indah di Bernabeu dengan meraih dua trofi Piala Super Eropa dan Piala Dunia Klub. Seperti diketahui, Ancelotti pula yang mendatangkan James dari AS Monaco ke Madrid dengan banderol 63 juta poundsterling pada 2014 lalu. Dia juga sering dipercaya tampil sebagai starter di rezim Ancelotti.

Namun peran James mulai terlupakan sejak kedatangan Zinedine Zidane di kursi entrenador Los Blancos, julukan Madrid. Pemain berusia 25 itu hanya turun dalam 22 laga di Liga Spanyol 2016/2017, 9 laga di antaranya dimainkan dari bangku cadangan.

James pun tidak bisa tetap bertahan di Bernabeu jika ingin tampil reguler. Apalagi, musim depan barisan gelandang Madrid akan semakin tumpah ruah dengan kedatangan Dani Ceballos dari Real Betis. Selain menggaet Ceballos, Madrid memulangkan Marcos Llorente dari masa pinjaman di Alaves musim panas ini. Jumlah total gelandang tim berjuluk Los Blancos tersebut  pun menjadi sembilan orang, jika ditambah James.

Editor: | dalam: Jerman |
Menarik Juga »