Resto di Solo Baru Ini Punya Olahan Ayam Tanpa Tulang Maknyus

Pek Cam Kee Ayam di Candi Resto Solo Baru (JIBI/Solopos/Nicolous Irawan)

Restoran di Solo Baru, Sukoharjo, Candi Resto, memiliki menu baru pek cam kee ayam, olahan daging ayam tanpa tulang rebus yang rasanya maknyus.

Harianjogja.com, SUKOHARJO — Tampilan biasanya menjadi pertimbangan pertama memilih kuliner. Namun, untuk kuliner yang satu ini Anda mungkin tertipu. Penampilan kuliner berbahan daging ayam ini pucat, sepucat daging ayam rebus. Namun, begitu masuk mulut, jangan kaget jika Anda jadi ketagihan menyantapnya lagi dan lagi. Rasanya maknyus tenan.

Nama kuliner khas Tiongkok ini adalah pek cam kee ayam. Olahan berpenampilan putih pucat ini adalah salah satu dari tiga menu baru Candi Resto Solo Baru, Sukoharjo. Solopos.com berkesempatan mencicipi pek cam kee ayam di restoran yang berada Jl. Ir. Soekarno No. 33, Solo Baru, atau tak jauh dari The Park Mall Solo Baru itu, Kamis (06/07/2017).

Pek cam kee ayam berupa olahan seekor ayam kampung utuh dengan tulang yang sudah dilepas. Daging ayam kampung utuh ditata sedemikian rupa di piring lalu disiram saus soya yang kecokelatan. Tampak bulir-bulir minyak di saus tersebut. Warga daging ayam tersebut putih pucat. Di atas ayam diberi tumis sayuran hijau dengan taburan bawang goreng.

Ketika mencicipinya, daging ayam kampung begitu empuk. Saus dan bumbunya meresap sampai ke dalam daging ayam. Rasa asin, gurih, dan segar langsung menyerbu mulut. Tak ketinggalan, aroma jahe yang memicu nafsu makan juga menambah kekayaan rasa. Harga menu tersebut Rp120.000/porsi dan bisa dimakan beramai-ramai sampai 10 orang.

Selain menu ayam tersebut, Candi Resto juga memiliki dua menu baru lainnya, yakni sapi kanton dan sapo gurami. Tiga menu baru ini dijamin akan memanjakan lidah Anda. Marketing Manager Candi Resto Solo Baru, Nurul Aini, mengatakan restoran tersebut ingin memanjakan konsumen dengan menawarkan menu baru yang baru saja diluncurkan.
“Resto kami selalu mengeluarkan menu baru dalam jangka waktu tertentu,” kata dia. Siap merasakan sensasi menu baru ini? Yuk cus ke Candi Resto.

Editor: | dalam: Kuliner |
Menarik Juga »