LIGA 2
Ini Bukti PSIS Tampil Dominan saat Hancurkan Persiba

Para pemain PSIS Semarang merayakan gol saat melawan Persiba Bantul di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Jateng, Jumat (14/7/2017). (Instagram-@psisfcofficial)Para pemain PSIS Semarang merayakan gol saat melawan Persiba Bantul di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Jateng, Jumat (14/7/2017). (Instagram-@psisfcofficial)

Liga 2, salah satu kontestannya, PSIS Semarang, baru saja meraih kemenangan besar kontra Persiba Bantul.

Harianjogja.com, SEMARANG – PSIS Semarang meraih hasil impresif pada laga ketujuhnya di Liga 2. Tim berjuluk Mahesa Jenar itu sukses melumat Persiba Bantul dengan skor telak 5-0 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jumat (14/7/2017).

[Baca juga Lumat Persiba 5-0, PSIS Geser Persis Solo]

Dari data statistik yang dirangkum suporter Panser Biru selama laga PSIS memang tampil dominan atas Persiba.

Terbukti selama 2×45 menit laga berjalan, PSIS menguasai permainan atau ball possession 60% berbanding 40%. Sedangkan dari total tendangan ke arah gawang PSIS juga lebih unggul sembilan berbanding tiga.

Skuat besutan Subangkit itu juga unggul dalam jumlah corner kick atau sepak pojok. Terhitung sepanjang laga, PSIS mampu menciptakan delapan sepak pojok, sedang Persiba hanya sekali.

Sayang, sepanjang laga itu PSIS juga lebih banyak dalam melakukan pelanggaran. Tercatat, PSIS melakukan 16 pelanggaran, sedangkan Persiba 13 kali yang berujung satu kartu kuning.

Oleh karenanya tak heran jika dalam laga itu PSIS mampu meraih kemenangan telak dengan skor 5-0. Kelima gol itu diciptakan Erik Dwi pada menit ke-14 dan 42, Ahmad Agung pada menit ke-22, Taufik Hidayat pada menit ke-49, serta Frangky Mahendra di menit ke-79.

Kemenangan besar ini pun seakan menjadi obat pelipur lara bagi PSIS yang pada laga sebelumnya takluk dari Persis Solo dengan skor 0-1. Kemenangan ini juga membuat PSIS untuk sementara menghuni posisi puncak klasemen Grup 4 dengan torehan 16 poin, sama dengan milik Persis, tapi lebih unggul dalam produktivitas gol.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Editor: | dalam: Semarang |
Menarik Juga »