KECELAKAAN WISATA
Terhempas Ombak di Pantai Poktunggal, Tomas Alami Patah Tangan

Pantai Pok Tunggal (Istimewa)

Kecelakaan laut terjadi di Pantai Poktunggal, Desa Tepus, Kecamatan Tepus

 

 
Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Kecelakaan laut terjadi di Pantai Poktunggal, Desa Tepus, Kecamatan Tepus Gunungkidul pada Sabtu (15/7/2017) sekitar pukul 17.00 WIB.

Akibatnya seorang wisatawan bernama Tomas Pribadi Hutomo,20, asal Mantrijeron, Kota Jogja mengalami patah tulang di lengan bagian kiri.

Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul Surisdiyanto mengatakan kejadian laka laut yang menimpa Teguh bermula saat dia bersama-sama teman-temannya bermain air di Pantai Poktunggal. Saat asyik bermain, tiba-tiba datang ombak besar dan menghantam tubuh korban hingga terpleset dan membentur karang.

Meski terpeleset, tubuh korban tidak sampai terseret arus ke tengah sehingga langsung mendapatkan pertolongan. Setelah diperiksa petugas SAR yang sedang berjaga, korban dinyatakan mengalami patah tulang di bagian lengan kiri.

“Selain lengan patah, korban juga mengalami lecet di bagian kaki,” katanya kepada wartawan, Minggu (16/7/2017).

Dia menjelaskan, agar luka patah yang diderita tidak semakin parah, Tomas dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wonosari guna mendapatkan perawatan lanjutan. “Semua sudah baik dan korban juga telah diperbolehkan pulang,” ungkap pria yang akrab disapa Dhimas ini.

Ditambahkan Suris, kejadian laka yang menimpa Tomas merupakan hal yang sering terjadi di kawasan pantai. Untuk itu, dia meminta kepada pengunjung untuk terus waspada dan berhati-hati sehingga terhindar dari kecelakaan.

Editor: | dalam: Gunung Kidul |
Menarik Juga »