MOBIL TERBARU
Toyota New Agya Tampil dengan EKsterior Baru

Mobil Toyota New Agya tampil dengan perubahan pada desain eksterior dan kenyamanan interiornya. (Ist)Mobil Toyota New Agya tampil dengan perubahan pada desain eksterior dan kenyamanan interiornya. (Ist)

Mobil terbaru dari Toyota berupa New Agya

Harianjogja.com, JOGJA — Sejak dirilis PT Toyota-Astra Motor (TAM) pertengahan April 2017, Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) New Agya tercatat lebih dari 6.000 unit. TAM meluncurkan New Agya sebagai entry hatchback  dengan melakukan perubahan pada desain eksterior, kenyamanan dan fitur keamanan lengkap layaknya mobil perkotaan (urban car) yang menyasar segmen anak muda.

Managing Director Nasmoco Group, Fatrijanto mengatakan, New Agya hadir dengan dua line up mesin berkapasitas 1 L dan 1.2 L. Secara Nasional, New Agya 1.2 L lebih diminati oleh pasar dan memberikan kontribusi hingga 96% untuk total penjualan New Agya.

“Jawa Tengah dan Jogja merupakan salah satu contributor terbesar segmen Agya setelah Jawa Barat dan Jawa Timur dengan memberikan kontribusi di atas 11 persen,” jelas Fatrijanto dalam rilis yang diterima Harianjogja.com, Jumat (14/7/2017).

Keistimewaan New Agya 1 L dan 1.2 L terlihat dari sisi eksterior dan interior yang stylish tetapi juga advance. Misalnya pilihan lekukan tubuh mobil, desain grille yang lebih berani hingga roof spoiler dan new rear bumper yang menawan. Keberadaan lampu projector headlamp with LED light guide serta desain radiator grille berbentuk trapezoid turut member kesan modern. Tidak hanya itu, desain reverse L-shape pada lampu belakang, penggunaan velg14 inch dual tone alloy dengan proses machining, dan TRD S desain membuat city car ini terlihat stylish sekaligus modern saat bermanuver di perkotaan.

Dari sisi kenyamanan, kursi semi bucket cukup membantu pengemudi maupun penumpang depan meredam rasa lelah meski harus berkendara jauh atau medan yang berat. Pengemudi atau penumpang yang memiliki ukuran tubuh besar dapat lebih leluasa merenggangkan kaki atau tubuh. Meski diisi lima orang, kenyamanan tetap dirasakan di dalam kendaraan tersebut.

Seperti produk Toyota lain, konsep desain New Agya mengedepankan factor keamanan, yaitu hadirnya immobilizer hingga tiga point seat belt untuk semua penumpang dan dua air bag untuk pengemudi dan penumpang depan sehingga dapat meminimalkan risiko kecelakaan fatal.
Di bagian bangku belakang tengah headrest menjadi salah satu elemen untuk mendukung keselamatan penumpang. Sistem pengereman ABS khusus 1.2 TRD dan sensor belakang New Agya menjadikan mobil ini teraman di kelasnya.

Editor: | dalam: Roda 4 |
Menarik Juga »