PERSIBA BANTUL
Ini Alasan di Balik Kekalahan Telak 0-5

Selebrasi PSISPara pemain PSIS merayakan kemenangan atas Persiba Bantul 5-0 di Stadion Jatidiri, Semarang. (Instagram @psisfcofficial)

Sebagian besar gol yang tercipta ke gawang Persiba lebih karena bola-bola silang

Harianjogja.com, SEMARANG—Persiba Bantul harus menutup putaran pertama Liga 2 musim ini dengan hasil menyakitkan setelah dibantai tuan rumah PSIS Semarang dengan skor 5-0 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (14/7/2017) sore.

Seusai pertandingan, pelatih Persiba, Purwanto Suwondo, memaparkan alasan di balik kekalahan telak di kandang PSIS itu. “Lebih banyak dipengaruhi mentalitas pemain,” paparnya, Jumat.

Purwanto melihat sebagian besar gol yang tercipta ke gawang Persiba lebih karena bola-bola silang. Skema permainan bola silang lawan padahal sudah diantisipasi dalam latihan.

Namun, antisipasi yang sempat diuji dalam latihan, gagal diperlihatkan saat pertandingan. “Separuh lebih pemain [Persiba] diisi pemain muda,” ucap pelatih.

Kekalahan 5-0 dari PSIS Semarang kali ini kian membenamkan posisi Persiba di juru kunci Grup 4 Liga 2. Kekalahan kali ini juga memecahkan rekor kekalahan terbesar yang dialami klub berjuluk Laskar Sultan Agung itu pada kompetisi kasta kedua di Tanah Air.

Editor: | dalam: Indonesia |
Menarik Juga »