INFORIAL

Rooney Peringatkan Lukaku

Romelu Lukaku (JIBI/REUTERS/Lucy Nicholson)Romelu Lukaku (JIBI/REUTERS/Lucy Nicholson)

Wayne Rooney mengingatkan Romelu Lukaku tentang beratnya tantangan di MU.

Harianjogja.com, LIVERPOOL — Apakah kepindahan Romelu Lukaku dari Everton ke Manchester United menyisakan benih-benih dendam pada Wayne Rooney?

Seperti diketahui, Rooney akhirnya terdepak dari Old Trafford, markas United, setelah tim berjuluk Setan Merah tersebut membeli Lukaku dengan banderol 75 juta poundsterling (Rp1,3 triliun) pada musim panas ini. Sedangkan Rooney harus bertukar posisi dengan Lukaku yakni berlabuh ke Everton, tim yang dibelanya ketika mengawali karier profesional.

Rooney  pun memperingatkan Lukaku betapa sulitnya menyandang status pemain Setan Merah, yang merupakan tim tersukses di Inggris. Rooney mengatakan Lukaku harus memiliki mental kuat jika ingin sukses di Old Trafford.

“Bermain untuk Manchester United merupakan ujian karakter. Anda harus cukup kuat secara mental mampu menerima tantangan. United merupakan tim yang selalu haus kesuksesan. Romelu harus cukup kuat untuk menerima tantangan,” jelas Rooney, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Minggu (16/7/2017).

Rooney bisa menjadi contoh Lukaku. Wazza, julukan Rooney, meraih 13 trofi bergengsi dalam pengabdiannya bersama Setan Merah pada 2004-2017, termasuk lima gelar Liga Premier Inggris dan sebuah trofi Liga Champions. Rooney juga masih tercatat sebagai  top scorer sepanjang masa United dengan 253 gol. Lantas bagaimana dengan masa depan Lukaku di Old Trafford?

“Jika dia bisa melakukannya [menghadapi tantangan], dia akan tunjukkan kemampuannya, kemudian dia bisa sukses. Jika dia cemas dengan tantangan itu, maka akan lebih sulit,” jelas Rooney.

Lukaku pun tidak langsung menunjukkan sinyal positif pada laga debut dengan Setan Merah. Penyerang asal Belgia itu gagal mencatatkan namanya di papan skor saat United menggempur Los Angeles (LA) Galaxy dengan skor 5-2 di Stubhub, California,  Minggu pagi WIB.

Editor: | dalam: Inggris |
Menarik Juga »