TRANSFER PEMAIN
PSG Siapkan Rp2,6 Triliun Gaet Asensio

Marco Asensio (Espnfc)

Transfer pemain diwarnai dengan PSG meminati Marco Asensio.

Harianjogja.com, PARIS — Paris Saint Germain (PSG) dikabarkan siap memecahkan rekor transfer dunia untuk seorang Marco Asensio. Klub raksasa Prancis ini menyiapkan dana mencapai 130 juta poundsterling (Rp2,6 triliun) untuk mendatangkan gelandang muda Real Madrid tersebut.

Dilansir Don Balon, Senin (17/7/2017), Madrid dikabarkan tak keberatan melepas salah satu aset berharganya itu asal PSG menyiapkan uang 130 juta pounds. Nilai tersebut jauh lebih tinggi ketimbang transfer termahal di dunia saat ini yakni Paul Pogba saat pindah dari Juventus ke Manchester United senilai 89 juta pounds.

Dana penjualan Asensio disebut-sebut akan digunakan untuk memboyong striker AS Monaco, Kylian Mbappe Lottin, ke Santiago Bernabeu. Rumor transfer Asensio ke PSG tentu mengejutkan jagat persepakbolaan. Sebelumnya Asensio mengaku betah di Madrid meski lebih banyak menghuni bangku cadangan musim lalu.

Meski jarang tampil sebagai starter, performa pemain kelahiran Bilbao ini cukup mengilap. Dia sukses mencetak 10 gol dan empat assist dari 38 penampilannya di semua kompetisi. Pemain yang kontraknya masih tersisa hingga Juni 2022 ini juga sempat berlaga di Euro U-21. Ia menjadi andalan Timnas Spanyol dan membawa La Furia Roja ke partai final.

Selain Asensio, Los Blancos tengah mempertimbangkan untuk melego Gareth Bale di bursa musim panas ini. Dilansir Express, hasil penjualan Bale akan menjadi dana ekstra Madrid untuk membeli Mbappe. Madrid memang harus siap dengan harga tinggi karena Mbappe juga diminati Manchester City dan PSG. Monaco dikabarkan meminta mahar 120 juta pounds untuk striker yang gaya bermainnya mirip Thierry Henry itu.

Madrid berpotensi akan mendapat duit minimal 100 juta pounds dengan penjualan Bale. Sejauh ini Manchester United menjadi yang terdepan untuk mendapatkan bintang Timnas Wales itu. Lalu bagaimana komentar Bale terkait masa depannya di Madrid?

“Saya menandatangani kontrak panjang bersama Madrid dan saya gembira bersama tim ini. Saya yakin musim depan akan menjadi musim yang hebat,” ujarnya kepada Marca, sekaligus menepis isu kepergiannya dari Los Blancos.

Editor: | dalam: Prancis |
Menarik Juga »