BURSA TRANSFER
5 Alasan yang Bisa Bikin Neymar Tertarik ke PSG

Neymar merayakan gol. (JIBI/REUTERS/Albert Gea)

Bursa transfer diwarnai dengan Neymar yang didekati PSG.

Harianjogja.com, BARCELONA – Rumor transfer Neymar dari Barcelona ke PSG berembus cukup kencang dalam beberapa hari terakhir. Media pendukung musuh besar Barcelona, Real Madrid, yakni Marca bahkan sampai membuat sugesti kenapa Neymar mesti pindah ke PSG.

Berhenti Jadi Bayang-Bayang Messi

Sebagus apa pun penampilan Neymar, ia sepertinya hanya akan terus menjadi bayang-bayang Lionel Messi di Barcelona. Messi pun telah memperpanjang kontrak di Barcelona yang berarti Neymar akan terus menjadi bayang-bayangnya jika tetap bertahan di Camp Nou.

Peluang Meraih Ballon d’Or

Neymar bisa menjadi pusat atensi jika pindah ke PSG. Berbeda dengan jika bertahan di Barcelona,  pusat atensi akan terbagi kepada bintang-bintang Liga Primera lain, seperti Messi dan Cristiano Ronaldo. Ia pernah berada di belakang Messi dan Ronaldo dalam persaingan Ballon d’Or 2015.

Pecahkan Rekor Transfer

Neymar berpotensi memecahkan rekor transfer jika PSG bersedia membayar klausul pelepasannya dari Barcelona yang mencapai 222 juta euro.

Bertetangga dengan Kompatriot

Berada di Paris akan membuat Neymar serasa di rumah. Itu karena beberapa pemain Brasil berdomisili di kota tersebut, yakni Marquinhos, Thiago Silva, Lucas Moura, dan terbaru Dani Alves.

Peran Lebih Bebas di Lapangan

Neymar bisa leluasa saat bermain di PSG. Berbeda dengan kondisinya di Barcelona, ia harus “mengalah” dan “berbagi tempat” dengan Messi dan Luis Suarez di lini depan.

Editor: | dalam: Prancis |
Menarik Juga »