ASUS ROG STRIX GL502VM
Notebook Spesial untuk Gamers Sejati

Asus ROG STRIX GL502VM

Asus ROG GL502VM menggunakan full-size chicklet keyboard yang dilengkapi dengan backlight

Harianjogja.com, JOGJA—Bagi para gamers, terlebih bagi mereka yang kerap mengikuti berbagai kompetisi gaming skala nasional ataupun global, berlatih game tujuh hari dalam seminggu sudah menjadi keharusan.

Bagi para pengguna seperti ini, notebook kelas gaming yang sangat mumpuni namun kompak sehingga relatif cukup mudah untuk dibawa-bawa ke manapun ia pergi merupakan perangkat wajib. Tak ayal, Asus ROG seri GL502VM cocok untuk mereka.

Dalam rilisnya kepada Harian Jogja, Kamis (20/7/2017), Asus, sebagai pemain utama di industri notebook di Indonesia, dan juga penguasa segmen notebook gaming, tentu memahami kebutuhan pengguna seperti di atas. Asus mendesain notebook terbaru mereka itu hanya dengan ketebalan hanya 2,33 cm dan bobot yang relatif ringan, yakni hanya 2,17 kilogram saja.

Sesuai namanya, Republic of Gamers, Asus ROG GL502VM didesain dengan kumpulan komponen perangkat keras canggih agar mampu melahap berbagai game masa kini. Antara lain, prosesor terbaru generasi ke-7 Intel Core i7-7700HQ dan sistem pengolah grafis Nvidia Pascal GTX1060 yang memiliki video memori atau VRAM sebesar 6GB.

Grafis berbasis Pascal merupakan GPU pertama yang dibuat dengan 16 nanometer FinFET fabrication technology. Di dalamnya, terdapat 150 miliar transistor yang akan menghasilkan performa tertinggi namun di saat yang sama juga menawarkan efisiensi energi yang sangat baik untuk berbagai kebutuhan komputasi. Sejumlah fitur pendukung lain seperti, Nvidia HairWorks, PhysX, MFAA, ShadowWorks, membantu memvisualisasikan game dengan fantastis dan memukau.

Asus ROG GL502VM menggunakan full-size chicklet keyboard yang dilengkapi dengan backlight dan jarak tekan sebesar 1,6 milimeter yang memastikan kenyamanan pengguna dalam bermain. Tak hanya itu, Asus juga memerhatikan kebutuhan para gamers, oleh karena itu, Asus menambahkan tanda khusus di tombol WASD untuk memudahkan pengguna saat bermain dalam suasana ruangan yang redup.

Asus turut melengkapi teknologi terbaru pada notebook ini dengan port USB Type-C (USB 3.1 Gen 2) dengan kecepatan transfer data yang tinggi hingga 20Gbps. Port USB Type-C ini pun memiliki bentuk yang kecil dan simetris sehingga mempermudah pemasangan ke port USB tanpa khawatir terbalik.

Di Indonesia, perangkat gaming kelas elit yang portable ini ditawarkan dengan harga Rp26,299 juta yang telah dilengkapi dengan mouse serta headset gaming di dalamnya serta Windows 10 Home didalamnya.

Editor: | dalam: Komputer |
Menarik Juga »