Ini Cara Naik Kapal Pesiar Meski Dompet Tipis

Kapal Majestic Princess menjadi salah satu kapal pesiar terfavorit. (JIBI/travelweekly.com)Kapal Majestic Princess menjadi salah satu kapal pesiar terfavorit. (JIBI/travelweekly.com)

Uang pas-pasan bukan berati Anda tak bisa naik kapal pesiar.

Solopos.com, JAKARTA–Selama ini berwisata dengan kapal pesiar dianggap sesuatu yang mewah. Liburan di laut itu pun seolah jadi langganan orang kaya. Turis berkantung pas-pasan akan berpikir seribu kali untuk naik kapal pesiar.

Namun, rupanya menurut Direktur Kawasan Asia Tenggara, Princess Cruises, Farriek Tawfik, melancong dengan kapal pesiar bukan melulu harus berbujet besar. “Sebenarnya tidak mahal, harganya bisa terjangkau oleh kelas menengah,” kata Farriek Tawfik, di Jakarta, seperti ditulis antara.com, Kamis (20/7/2017). Lelaki yang berkecimpung di bisnis kapal pesiar ini pun membocorkan tipsnya. Apa saja?

Pilih Kamar Termurah

Kapal pesiar menawarkan pilihan harga kamar bervariasi tergantung fasilitas. Pilihlah kamar yang sesuai dengan kantong. Biasanya di kapakl dibagi menjadi kamar fasilitas standar, kamar berpemandangan laut, kamar dengan balkon hingga suite  plus balkon pribadi.

Pilih perjalanan singkat

Perjalanan dengan kapal pesiar selama dua hingga tiga malam tentu jauh lebih murah ketimbang berwisata hingga 13 malam. Eksplorasi tempat yang letaknya dekat, misalnya ke Malaysia atau Singapura.

Manfaatkan Fasilitas Gratis

Dalam kapal juga tersedia beragam fasilitas hiburan. Ada yang berbayar ada pula yang cuma-cuma. Sebagai contoh, kapal pesiar Majestic Princess punya fasilitas berupa atrium pusat hiburan, dek berlantai kaca di tepi luar kapal yang membuat penumpang seolah melayang di atas laut, bioskop, kolam renang, tempat belanja, restoran, spa hingga duty free shop.

Bandingkan Moda Lain

Biaya untuk naik kapal pesiar sekilas terkesan mahal karena mencakup berbagai fasilitas seperti penginapan, makan hingga hiburan. Coba bandingkan saat Anda berwisata ke sejumlah tempat dengan aneka moda transportasi. Hasilnya justru bisa jadi paket wisata kapal pesiar lebih hemat.

Editor: | dalam: Travel |
Menarik Juga ┬╗