PSG Rekrut Neymar, Bagaimana Opsi Formasinya?

Neymar Jr bergabung dengan Paris Saint Germain. (JIBI/REUTERS/Christian Hartmann)

PSG memiliki opsi strategi lebih menyusul bergabungnya Neymar.

Harianjogja.com, PARIS โ€“ Neymar sudah resmi menjadi Paris Saint Germain (PSG) dengan memecahkan rekor transfer dunia sepanjang sejarah dengan harga 222 juta euro (Rp3,4 triliun). Pemain yang akrab disapa Ney itu pun diperkirakan akan melakoni debut dengan Les Parisiens saat melawan Amiens pada laga pembuka Ligue 1 2017/2018 di Parc des Princes, Sabtu (5/8/2017) pukul 22.00 WIB.

Lantas bagaimana PSG akan menempatkan Neymar pada line-up mereka? Kemungkinan ada dua opsi yang bisa digunakan pelatih Unai Emery untuk memanfaatkan kualitas Neymar.

Formasi 4-3-3

Trapp; Dani Alves, Marquinhos, Thiago Silva, Kurzawa; Verratti, Thiago Motta, Rabiot; Di Maria, Cavani, Neymar

-Sebagai penyerang kelas dunia, Neymar tentu tidak akan kesulitan ditempatkan di posisi manapun, termasuk sebagai striker sentral atau pemain No. 9. Hanya, posisi terbaik Neymar memang berada di flank sisi kiri. Hal itu juga diakui legenda Brasil, Zico.

Formasi 4-2-3-1

Trapp; Dani Alves, Marquinhos, Thiago Silva, Kurzawa; Verratti, Rabiot; Di Maria, Draxler, Neymar;

Cavani

-Meski Neymar lebih familiar dengan formasi 4-3-3 saat bersama Barcelona, bukan berarti Pelatih PSG, Unai Emery, tidak memiliki opsi skema lain. Pakem 4-2-3-1 bisa menjadi alternatif, di mana Neymar akan ditempatkan di sisi kiri sejajar dengan Julian Draxler dan Angel Di Maria, untuk mendukung ujung tombak Les Parisiens, Edinson Cavani.

Editor: | dalam: Prancis |
Menarik Juga ยป