INFORIAL

APLIKASI UNTUK INSTAGRAM
Bikin Foto Jadi Hidup dengan Plotagraph

Plotagraph (Youtube)Plotagraph (Youtube)

 

Akhir-akhir ini di media sosial Instagram banyak kita temukan unggahan berupa foto namun dengan latar belakang yang bergerak. Cukup menarik perhatian karena dengan sistem tertentu yang diterapkan akan membuat foto hasil karyamu bergerak dan menjadi lebih hidup.

Salah satu fotografer profesional, Troy Plota menciptakan sebuah perangkat lunak baru yang menakjubkan yang memungkinkan orang mengubah jepretan gambar menjadi GIF animasi yang mewujudkan  karya luar biasa dalam beberapa menit. Software ini disebut Plotagraph Pro. Dengan aplikasi ini, kamu tidak perlu memotret video atau menangkap banyak sudut lagi, yang kamu butuhkan hanyalah satu gambar tunggal saja. Kemudian, dengan menggunakan keajaiban algoritma dan prediksi, gambar dapat dihidupkan kembali dalam format file GIF, MP4, atau MOV. Satu hal lagi, aplikasi ini enggak ribet alias mudah digunakan.

“Kami mendapatkan banyak komentar tentang seberapa cepat belajar. Ini jauh lebih mudah daripada banyak perangkat lunak pencitraan lainnya yang ada di pasaran, “kata Troy seperti dikutip dari BoredPanda.com, Jumat (11/8/2017).

Ilustrasi Plotagraph

Ilustrasi Plotagraph

Youngers, sebelumnya mungkin kamu pernah mendengar tentang Plotagraph ini. Plotagraph adalah sistem baru yang memungkinkan kamu memberi sedikit gerakan pada gambar yang diam, dalam hal ini adalah foto jepretanmu. Untuk diketahui, Plotagraph merupakan pengembangan dari cinemagraph atau boleh diatakan sebagai hasil perkawinan silang antara gambar diam (foto) dan video.

Berbeda dengan Plotagraph, Cinemagraphs dibuat dari sebuah klip video, bukan hanya gambar diam atau still image. Sebelumnya, untuk menciptakan sebuah karya Plotagraph diperlukan kemampuan khusus untuk praktik menggunakan software di PC, salah satunya bisa dilakukan di Photoshop. Namun, kali ini kamu bisa membuat gambar atau fotomu yang diam menjadi bergerak dengan cukup mudah melalui aplikasi Plotagraph.

Hasil karya Troy bisa kita nikmati di akun instagramnya di @plotagraphpro. Dalam beberapa postingan, tak hanya dengan latar belakang di dalam ruangan saja namun juga beberapa diambil dari suasana outdoor berlatar belakang alam seperti laut, gunung, hutan, atau danau. Selain itu, karya menarik lainnya juga mengambil sudut pandang momen gemerlap lampu-lampu kota atau di sejumlah perayaan.

Untuk membuat sebuah karya Plotagraph, kamu hanya perlu mengunduh aplikasi tersebut di ponsel. Ada beberapa fitur yang disediakan untuk mengedit fotomu agar bergerak. Beberapa fitur utama yakni seperti animate yang berfungsi untuk menggerakkan foto yang sudah melalui tahapan editing melalui beberapa tool seperti salah satunya mask yang menyeleksi bagian foto yang tidak digerakkan

Untuk mengakses aplikasi tersebut, sayangnya saat ini baru tersedia di Appstore. Bagi kamu yang belum menggunakan Iphone, kamu perlu sedikit bersabar sampai aplikasi ini tersedia di platform Android. Namun, meski tidak bisa mengaksesnya melalui smartphone, jika penasaran kamu bisa mengaksesnya melalui browser chrome dengan membuka situs Plotagraph.com secara gratis. Bagaimana? tertarik untuk membuat Plotagraph? Dijamin tampilan Instagram-mu akan jauh lebih menarik.

Editor: | dalam: Gaul Update |
Menarik Juga ┬╗