GIIAS 2017
Inilah Toyota Milestone Kijang

Edisi spesial Toyota Innova Venturer dalam peringatan kehadiran Toyota Kijang Indonesia di GIIAS 2017, Kamis (10/8/2017). (Danur Lambang Pristiandaru/JIBI/Solopos)Edisi spesial Toyota Innova Venturer dalam peringatan kehadiran Toyota Kijang Indonesia di GIIAS 2017, Kamis (10/8/2017). (Danur Lambang Pristiandaru/JIBI/Solopos)

GIIAS 2017 dimeriahkan dengan kehadiran Toyota Kijang.

Harianjogja.com, TANGERANG — Toyota menghadirkan milestone atau batu peringatan evolusi Toyota Kijang dalam gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang, Banten, Kamis-Minggu (10-20/8/2017).

Batu peringatan tersebut merupakan langkah Toyota untuk memeringati kehadiran Toyota Kijang di Indonesia selama 40 tahun. Batu peringatan berisi informasi perjalanan Toyota dari masa ke masa selama 40 tahun.

Selain itu, Toyota juga menghadirkan produk spesial Toyota Innova Venturer dalam peringatan kehadiran Toyota Kijang. Produk spesial Toyota Innova Venturer berwarna merah dengan gambar siluet mobil yang tumpang tindih berwana hitam sampai abu-abu.

“Gambar siluet tersebut mewakili bentuk dan desain Toyota Kijang dari masa ke masa. Mulai dari Kijang Buaya Kijang Doyok, Kijang Kapsul, hingga Kijang Innova tergambar jelas dalam siluet tersebut,” kata Executive General Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto, kepada wartawan, Rabu (9/8/2017) malam.

Dia menambahkan Toyota Kijang kali pertama hadir di Indonesia sebagai basic unit vehicle (BUV). Seiring dengan kemajuan ekonomi dan kebutuhan masyarakat, Toyota Kijang tak hanya berfungsi sebagai mobil komersil, namun juga berevolusi menjadi kendaraan sebaguna yang ditandai dengan kehadiran Toyota Kijang Generasi Kedua pada 1981.

Sejak saat itu, Toyota Kijang mampu terus bertahan dan berkembang dari waktu ke waktu. Hingga tahun ini, Toyota Kijang hadir sebagai generasi keenam atai dikenal sebagau All New Kijang Innova. Hingga Juni, Toyota Kijang mencatatkan penjualan di angka 1,77 juta unit.

“Sejarah Toyota Kijang adalah salah satu bukti bahwa Toyota berkomitmen untuk maju bersama pelanggan dan pelaku industri otomotif nasional lainnya,” tambah Soerjopranoto.

Editor: | dalam: Roda 4 |
Menarik Juga ยป