TURNAMEN TENIS
Wakil Soloraya Tampil Dominan di Ajang BAVETI 5

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Turnamen tenis digelar di Solo.

Harianjogja.com, SOLO — Sejumlah petenis Soloraya tampil dominan di hari pertama Kejuaraan Nasional Tenis Veterang BAVETI 5 di Lapangan Tenis Gelora Manahan, Jumat (11/8/2017).

Di kelompok umur (KU) 40+, kolaborasi antara Agung/Bowo (Boyolali) mampu mengalahkan Harjono/Sediyono (Karanganyar) dengan skor 8-6. Di KU 45+,pasangan Agustiyanto (Solo)/Rahmawan Prih Basuki (Semarang) mampu mengeliminasi pasangan Aang (Tegal)/Jahri (Bandung) dengan skor 8-2. Pasangan Edi Margono/Purwadi (Sragen) mengalahkan pasangan Alex Saroinsong/Dominikus (Sulsel) dengan skor 8-3.

Di KU 50+, pasangan Totok Gani (Solo)/Christian (Sorong) mampu mengalahkan pasangan Novie Mamijaya/Alexius Telling (Manado) dengan skor 8-2. Di KU 55+, pasangan Hariyanto/Hari Purnomo (Solo) mengalahkan pasangan Budi Prawoto/Harminarto (Kudus) dengan skor 8-1.

Sementara di kategori putri KU 40+, pasangan Yuyun/Sari (Solo) tidak mendapatkan perlawanan sulit kala mengalahkan pasangan Emi Suryani/Heny Andriyani (Jambi) dengan skor 8-1. Pasangan Endang Setyaningsih/Tentrem Iswati (Solo) mampu mampu menuntaskan perlawanan Fata/Nining (Semarang) dengan skor 8-6.

Pukulan servis Ketua Umum Pengurus Pusat Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (PP BAVETI), Theo L. Sambuaga, menandai pembukaan kejuaraan yang memperebutkan total hadiah Rp72 juta ini. “Sesuai tradisi organisasi sejak 2013, ajang ini digelar dalam rangka perayaan HUT ke-72 RI dengan menyediakan total hadiah sesuai dengan jumlah usia negeri ini,” ucap Theo pada kesempatan itu.

Sejumlah mantan petenis nasional menempati posisi unggulan pada ajang ini. Sebastian Dacosta yang berpasangan dengan Romy Jayaprana menjadi seeded teratas KU 40+. Sedangkan peraih empat medali emas Asian Games, Yustedjo Tarik, berduet dengan Didiek Edhie menempati unggulan pertama KU 60+. Di kategori putri, duet Lucky Tedjamukti dan Dewi Fortuna Wibisono bercokol sebagai seeded pertama KU 40+.

Selain turnamen veteran, Panpel BAVETI Solo juga menggelar ajang bagi petenis yunior bertajuk RCS Cup. Direktur Turnamen, Roy Cahya Setiabudi, mengatakan sebanyak 32 petenis dari wilayah sekitar Soloraya tampil di kejuaraan yang masuk dalam kalender kompetisi resmi PP Pelti itu.

“Untuk event perdana ini, kami hanya menggelar KU 10 dan 12. Bila veteran hanya ada nomor ganda, maka untuk turnamen junior ini hanya mempertandingkan nomor tunggal, baik putra maupun putri,” ucap peraih medali emas tenis di ajang PON 2017 Jawa Barat ini.

Editor: | dalam: Raket |
Menarik Juga »