Laptop Gaming Tertipis Dunia Asus ROG Zephyrus GX501 Hadir di Indonesia

Asus ROG Zephyrus GX501. (Istimewa/Cnet)Asus ROG Zephyrus GX501. (Istimewa/Cnet)

Asus ROG Zephyrus GX501 perangkat yang memiliki ketebalan 1,69cm, dengan bobot 2,2kg.

Harianjogja.com, JAKARTA โ€“ Asus menghadirkan produk terbaru dari lini gaming. Perangkat yang memiliki ketebalan 1,69cm, dengan bobot 2,2kg, Asus ROG Zephyrus GX501, diklaim sebagai notebook gaming GTX1080 tertipis di dunia.

“Kita tahu laprop gaming sudah tidak asing lagi. Laptop tipis biasanya mengorbankan performa, padahal bagi ROG mempunyai laptop gaming adalah impian. Untuk itu, kami menghadirkan Asus ROG Zephyrus GX501 yang merupakan ultrabook gaming pertama,” ujar Asus Indonesia Notebook Product Manager Veronica Erwin, dalam peluncuran di Jakarta, Selasa (15/8/2017).

Generasi terbaru Asus ROG ini merupakan hasil kolaborasi Asus dengan pembuat kartu grafis Nvidia di mana kartu grafis didesain khusus agar mampu melahirkan perangkat gaming dengan bodi sekelas perangkat ultrabook.

ROG yang merupakan singkatan dari Republic of Gamers. Segmen ini sengaja didirikan Asus untuk memberikan pengalaman lebih kepada para gamers saat bermain game.

“Dua tahun belakangan ini lebih dari 2000 awards kami terima dengan kurang lebih 10 produk saja yang kami miliki. Hal ini menunjukkan konsistensi ROG sebagai produk gaming inovatif dan unggul,” ujar Veronica.

Hal ini membuat Asus untuk terus berkomitmen mendukung e-sport dengan berpartisipasi dalam event e-sport sekaligus untuk membantu memajukan ekosistem e-sport di Indonesia.

Regional Director Asus South East Asia Benjamin Yeh, menjelaskan bahwa saat ini, tepatnya pada, 1H 2017, Asus menduduki peringkat pertama perangkat gaming di Indonesia dengan pangsa pasar 50,2 persen.

Dalam presentasinya, berdasarkan data dari GFK, dia juga menunjukkan bahwa selisih Asus dengan produsen terbesar kedua cukup jauh yakni mencapai 34,1 persen.

Editor: | dalam: Komputer |
Menarik Juga ยป