TIPS HUBUNGAN CINTA
Hati-Hati! 4 Hal Sepele Ini Picu Perceraian

Ilustrasi pertengkaran suami istri (Bestdivorcelawyer.co)Ilustrasi pertengkaran suami istri (Bestdivorcelawyer.co)

Tips hubungan cinta kali ini tentang empat hal sepele yang memicu perceraian.

Harianjogja.com, SOLO โ€“ Pernikahan yang langgeng terjadi bukan karena faktor keberuntungan saja. Tapi, Anda perlu melakukan berbagai hal demi menjaga keharmonisan hubungan dengan pasangan selama bertahun-tahun. Anda harus bisa mengatasi rasa bosan dan beberapa masalah lain yang kerap memicu pertengkaran.

Meski sepele, berbagai masalah itu lama-kelamaan akan menjadi ganjalan bagi kehidupan selanjutnya. Pertengkaran antara suami istri memang hal yang wajar bahkan sangat perlu sebagai bumbu pelengkap kehidupan berumah tangga.

Kira-kira, hal sepele apa saja yang memicu pertengkaran antara suami istri hingga berujung perpisahan dan bagaimana cara mengatasinya? Simak ulasan yang dihimpun Solopos.com dari Pop Sugar, Sabtu (19/8/2017) di bawah ini:

Jarang bercerita

Sebagai manusia normal, Anda tentu memiliki masalah dalam kehidupan. Berbagi kepada pasangan adalah salah satu cara terbaik untuk mengatasi masalah itu.

Jangan sampai Anda memendam masalah itu hingga membuat stres. Anda mungkin melakukan hal itu lantaran tak ingin merepotkan. Namun, tindakan itu justru membuat pasangan Anda merasa tak dianggap hingga perasaannya terluka.

Lupa kesukaan pasangan

Semua orang tentu ingin dicintai dengan tulus sampai akhir hayat. Tapi, kadang hidup selama bertahun-tahun dengan orang yang sama sering kali membuat bosan.

Saat bosan, biasanya seseorang cenderung melupakan hal-hal kecil yang menjadi kesukaan pasangannya. Sikap cuek yang keterlaluan itu berakibat fatal bagi kelangsungan pernikahan.

Terlalu nyaman dengan keadaan

Merasa terlalu nyaman dengan hubungan yang dijalani juga bisa menjadi malapetaka. Perasaan nyaman itu biasanya membuat orang terlena hingga malas melakukan hal lain yang menantang. Kehidupan yang monoton itu akan membuat Anda cepat merasa bosan hingga menimbulkan pertengkaran.

Terburu-buru mengambil keputusan

Kebanyakan pernikahan gagal lantaran pengambilan keputusan yang terburu-buru. Hal ini bisa terjadi sejak awal Anda memutuskan menikah. Jangan hanya modal cinta, jika memang belum siap tidak usah terlalu memaksakan diri untuk menikah. Sebab, pernikahan yang terlalu terburu-buru biasanya berujung pada perceraian.

 

Editor: | dalam: Relation |
Menarik Juga ยป